Senin, 29 November 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa : Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:30 WIB

Dewiku.com - Menjaga kesehatan dan imun tubuh semakin menjadi hal yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Bukan hanya dengan mengonsumsi makanan bergizi hingga produk multivitamin, melainkan juga olahraga teratur.

Demi mencegah penyebaran virus, kini masyarakat dianjurkan lebih banyak beraktivitas di rumah, termasuk olahraga.

Melakoni gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dari rumah sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak orang, tidak terkecuali Nana Mirdad. Bahkan, selebritas tanah air yang berdomisili di Bali ini telah rutin berolahraga sejak sebelum pandemi melanda lantaran memang menyukai aktivitas tersebut.

"Olahraga favoritku adalah lari, dan aku selalu usahain berolahraga setiap hari at least satu jam atau dalam seminggu 4-5 kali. Aku beruntung memiliki lingkungan yang juga mendukung goals-ku dalam berolahraga, sehingga aku bisa menjalani rutinitasku dengan semakin semangat," ujar Nana Mirdad, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, belum lama ini.

Nana Mirdad x ZALORA. (Istimewa/ZALORA Indonesia)

Nana Mirdad pun membagikan beberapa tips semangat olahraga di rumah agar terhindar dari rasa bosan. Apa saja, ya?

Mengunduh aplikasi olahraga

Kemajuan teknologi dan cepatnya koneksi internet bisa dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat, misalnya berolahraga rutin dari rumah melalui aplikasi di smartphone.

Nana Mirdad merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga. Harapannya, olahraga dapat dilakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi.

Ikuti influencer favorit

Mengikuti perjalanan olahraga dan gaya hidup sehat idola memang bisa memotivasi para penggemarnya untuk juga melakukan hal yang sama.

Nana Mirdad pun mengaku hingga sekarang juga masih sering explore olahraga apa yang sekiranya dapat dia ikuti setiap hari dari rumah supaya tidak bosan. 

Jangan set goal mau hasil yang cepat

Rasa bosan berolahraga adalah hal yang wajar. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah menjadikan olahraga sebagai aktivitas konsisten walau dengan kapasitas ringan dan tidak berharap hasil yang cepat.

Menurut Nana Mirdad, ketika memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita akan merasa bosan dalam melakukannya dan burn out jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan. 

Menggunakan baju olahraga dari bangun pagi

Kamu juga bisa memperkuat komitmen untuk berolahraga di hari itu dengan memulai gunakan pakaian olahraga sejak bangun pagi.

Nana Mirdad pun mengaku melakukan cara ini. Dia merasa itu cukup ampuh dan efektif untuk membuat seseorang konsisten berolahraga karena jadi akan terasa terbebani jika tidak melakukannya.

ZALORA End of Season Sale berlangsung pada 23-31 Juli 2021. (Istimewa/ZALORA Indonesia)

Ingin menambah koleksi pakaian olahraga supaya lebih semangat menjalani gaya hidup sehat? Jangan lewatkan ZALORA End of Season Sale. Promo yang berlangsung pada 23-31 Juli 2021 ini menawarkan diskon hingga 85%, termasuk untuk produk di bawah kategori sport

Bimo Darmoyo, Associate Marketing Director ZALORA Indonesia mengungkapkan, "ZALORA selalu berupaya untuk memberikan pengalaman belanja online yang terbaik untuk mendukung kebutuhan setiap individu dalam hal fashion, beauty dan lifestyle. Oleh karenanya, melalui kampanye ZALORA End of Season Sale ini, kami berharap dapat menghadirkan keuntungan bagi para pelanggan, khususnya penggemar aktivitas olahraga."

"Pelanggan dapat mengakses berbagai potongan harga untuk brand ternama dari kategori sport, seperti Nike, Adidas, Vans, Skechers, Puma, Under Armour dan masih banyak lagi," imbuhnya.

Adapun penawaran menarik lainnya di luar kategori sport pada kampanye ZALORA End of Season Sale ini, antara lain 'International Branded Flash Sale' dengan potongan harga hingga 40%, kategori beauty dengan diskon hingga 70%, brand-brand lokal yang terkurasi dalam kanal ZALOCAL dengan ekstra voucher sebesar 25%, ekstra voucher 30% untuk produk-produk yang ada di ZALORA dan produk luxury dengan ekstra voucher hingga 40%.

Kamu juga bisa menemukan berbagai potongan harga dari brand ternama lain seperti Longchamp & Ferragamo, H&M, Levi's, Coach dan masih banyak lagi. 

BACA SELANJUTNYA

Ingin Memperbesar Payudara Tanpa Operasi? Coba 5 Olahraga Ini