lifestyle

Sering Membiarkan Alat Tulis Ini Hilang? Coba Cek Tes Kepribadian Berikut

Alat tulis yang dibiarkan hilang, rupanya bisa mengungkap karakter yang paling kamu benci.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 09 Agustus 2021 | 14:33 WIB

Apa kamu sering kehilangan alat tulis tertentu dan memilih untuk mengabaikan masalah itu? Cari tahu karakter yang paling kamu benci lewat tes kepribadian alat tulis, yuk!

Setiap orang memang punya kepribadian masing-masing. Namun, karena alasan tertentu, kita mungkin merasa benci dengan orang lain karena karakternya yang terasa tak cocok.

Dilansir dari Day Day News, tes kepribadian kali ini akan mengungkapkan tipe kepribadian yang sangat kamu benci.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Bagaimana caranya? Jawab pertanyaan di bawah ini dengan memilih salah satu alternatif jawaban. 

Pertanyaan:

Kamu membeli alat tulis. Saat sampai di rumah, kamu menyadari sudah kehilangan salah satu yang dibeli. Mungkin terjatuh di suatu tempat. Alat tulis mana yang lebih ingin kamu relakan?

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

  1. Gunting
  2. Lem
  3. Isolasi transparan
  4. Pulpen
  5. Kalkulator
  6. Penghapus
Ilustrasi alat tulis. (Pixabay/tove erbs)

1. Gunting

Kamu tak suka orang yang agresif. Kamu lebih menyukai kedamaian dan kesetaraan. Karena punya keinginan yang kuat untuk bergaul dengan semua orang, jadi kamu tidak dapat bergaul dengan orang-orang yang agresif dan memiliki hubungan buruk dengan teman-teman yang egois.

Selain itu, orang-orang yang cuma mencari keuntungan dari pertemanan juga tidak sesuai dengan keinginanmu.

2. Lem

Kamu tak suka mengandalkan orang-orang dengan hati yang kuat. Pemilih lem adalah tipe yang menyukai hubungan  menyegarkan.

Kamu tidak suka terlalu bergantung pada orang lain dan ingin membuat perbedaan yang jelas. Tidak peduli seberapa baik hubungan, tetap akan terasa menjemukan tanpa ruang pribadi. Oleh karena itu, kamu tidak bisa berteman baik dengan seseorang yang sangat bergantung.

Sering menelepon dan mengirim SMS, serta melihat orang yang cenderung merasa kesepian dan tak bisa bertindak spontan akan sangat menyebalkan. Kamu mencari seseorang yang mandiri secara spiritual.

Ilustrasi alat tulis. (Pixabay/Steve Buissinne)

3. Isolasi transparan

Kamu benci orang ceroboh. Kamu tipe orang yang ingin berkomunikasi secara mendalam dengan orang lain. Walau ada banyak teman, kamu selalu merasa mereka tidak dapat dipercaya dan bahkan merasa hampa.

Kamu punya kecenderungan untuk bergantung pada orang lain. Kalau  tidak bergaul dengan seseorang yang dapat merasa nyaman dan tenang secara tulus, kamu tidak akan puas.

4. Pulpen

Jika memilih pulpen, kamu adalah seseorang yang menyukai pengetahuan dasar. Kamu merasa nyaman tentang apa yang semua orang lakukan dan apa yang semua orang tahu. Oleh karena itu, kamu kurang suka dengan mereka yang terlalu sering lakukan terobosan dan tidak peduli risiko

Jatuh cinta, menikah, karier yang stabil, kehidupan yang stabil. Meskipun kamu pikir itu sangat bahagia, tapi juga terasa membosankan.

Dalam hati, kamu juga ingin mencoba hal baru dengan bebas, tapi tak punya keberanian. Takut risiko dan tidak berani bertindak. Namun justru karena dilema itu, kamu merasa tidak salah dan tidak suka dengan orang yang berani berpikir berbeda.

Ilustrasi alat tulis. (Pixabay/rob791)

5. Kalkulator

Kamu tidak menyukai mereka yang punya trik untuk mengambil jalan pintas. Karena menghargai hati lebih dari data, kamu dapat membangun persahabatan yang ramah dan hangat.

Selain itu, kamu punya hubungan buruk dengan teman-teman yang memahami hal-hal penting dan membuat keputusan dengan cepat.

Sebab, kamu tidak suka hal-hal yang cepat. Namun, dalam hati kamu sebenarnya juga menyadari harus segera hidup dengan baik tanpa berbuat licik.

6. Penghapus

Kamu yang memilih penghapus dalam tes kepribadian ini adalah orang yang jujur. Kamu tak pandai berinteraksi yang hanya di permukaan, dan sulit bergaul dengan teman-teman.

Jika kamu melihat sisi ejekan teman dan unsur kelicikan, itu akan langsung menjadi sesuatu yang menyebalkan.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Kamu pun cenderung berbicara tentang kebenaran secara terbuka. Itu akan memberi orang rasa ketenangan pikiran, tapi di sisi lain juga bakal membuat orang merasa sulit untuk bertahan hidup di masyarakat denganmu. (*Lilis Varwati)

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.