lifestyle

Sekolah Elit Ini Lahirkan Pengasuh Anak Berkelas, Gajinya Capai Rp1 Miliar

Sekolah ini sudah berusia 120-an tahun dan jadi langganan kalangan atas.

Nur Khotimah
Selasa, 10 Agustus 2021 | 22:13 WIB

Ada sekolah elit di Inggris yang dibuat khusus untuk mendidik pengasuh anak. Tidak sembarangan, lulusan sekolah itu disebut-sebut sangat berkelas dan bisa menjadi pengasuh dengan gaji termahal di dunia.

Sekolah itu bernama Norland College yang didirikan tahun 1892 oleh Emily Ward. Tak adanya pelatihan resmi untuk calon pengasuh anak saat itu, membuat Emily mendirikan sekolah ini.

Melansir Oddity Central, Norland College menjadi sekolah pelatihan pengasuh paling terkenal di dunia. Klien sekolah ini berasal dari kalangan atas, seperti keluarga kerajaan hingga orang kaya.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Suasana pendidikan di Norland College kabarnya campuran film "Marry Poppins" dan "James Bonds". Pengasuh elit dilatih untuk dapat menghadapi situasi yang paling tak terduga.

Para siswa akan menempuh masa pelatihan selama 4 tahun di sekolah ini. Mereka mempelajari berbagai keterampilan agar siap menjadi pengasuh anak yang baik dan berkelas saat lulus.

Norland College, sekolah elit untuk pengasuh anak berusia 120-an tahun. (Instagram/@norlandcollege)

Beberapa materi yang dipelajari para siswa adalah cara mengelola emosi anak secara efisien, sopan santun, trik menghadapi situasi tak terduga, memasak, hingga menjahit dengan sempurna.

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Selain itu, siswa Norland College juga dibekali ilmu pertahanan diri, mengemudi, hingga keamanan siber. Tak heran jika pengasuh lulusan sekolah ini lebih unggul dari yang lain.

Biaya yang dikeluarkan untuk bisa sekolah di Norland College tentu saja tidak murah. Siswa diharuskan membayar biaya sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp287,6 juta per tahun.

Meski begitu, Norland College selalu diminati karena prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan sekolah ini rata-rata mendapat gaji lebih dari USD 100.000 atau Rp1,4 miliar per tahun.

Lulusan Norland College diklaim jadi pengasuh dengan gaji termahal di dunia. (Instagram/@norlandcollege)

Bahkan ada juga siswa yang sudah digaji USD 40.000 (Rp575 juta) ketika magang. Ini empat kali lebih besar dari gaji rata-rata pengasuh anak di Inggris.

Lalu, bagaimana caranya bisa masuk Norland College? Sekolah ini diketahui terbuka untuk umum dengan sistem seleksi yang cukup ketat. Maklum saja, banyak orang yang ingin masuk sekolah ini.

Calon siswa kabarnya akan melalui tahap wawancara satu per satu saat ujian masuk. Tim sekolah nantinya akan menilai sikap, kreativitas, tanggung jawab, hingga kebaikan hati dari calon siswa.

Pengalaman calon siswa mengasuh anak juga dipertimbangkan. Jadi penting bagi calon siswa untuk lebih dulu latihan sebagai sukarelawan di TK atau tempat pengasuhan anak.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Sementara itu, lulusan Norland College biasanya bekerja untuk keluarga kaya di London. Namun, ada juga yang mendapat tawaran bekerja di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Timur Tengah.

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.