lifestyle

Yeonjun TXT Beri Tips Mengatasi Rasa Sedih, Isinya Dipuji Dirjen WHO

Apa tips mengatasi rasa sedih ala Yeonjun TXT? Simak, yuk!

Nur Khotimah
Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:10 WIB

Yeonjun TXT menenangkan salah satu penggemar yang sedang merasa sedih dengan memberikan tips ala dirinya. Tak disangka tips Yeonjun menuai pujian dari Dirjen WHO (World Health Organization).

Melansir NME, tips itu disampaikan oleh Yeonjun saat melakukan siaran V Live pada 14 Agustus 2021. Saat itu, ada seorang penggemar yang meminta saran Yeonjun agar tidak merasa sedih.

Yeonjun langsung menanggapi pertanyaan tersebut dengan antusias. Pertama-tama, dia mengingatkan penggemarnya untuk menerima kesedihannya dan tak malu atas emosi itu.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Pelantun "LO$ER=LOER" itu mengatakan kepada penggemarnya bahwa sedih adalah emosi yang normal dirasakan seseorang. Jadi tidak perlu merasa malu akan kesedihan mereka.

Dia juga mengaku siap membantu penggemar yang merasa sedih. Musisi kelahiran tahun 1999 itu meminta penggemarnya untuk tak sungkan curhat melalui platform yang ada.

Yeonjun TXT. [Instagram/txt_bighit]

"Kamu malu bertanya ini? Kenapa kamu harus malu? Jangan ragu meminta saranku di WeVerse atau komunitas online saat merasa sedih atau tertekan," kata Yeonjun melansir NME, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Dukung Pengembangan Diri Perempuan, Kok Bisa?

"Aku hanya ingin kamu merasa nyaman cerita denganku dan itu bukan sesuatu yang memalukan dan aneh. Merasa sedih adalah sesuatu yang normal. Kamu bisa merasa sedih," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yeonjun mengajak penggemar untuk menghadapi kesedihan dengan melakukan hal yang membuat mereka bahagia. Hal itu bisa saja sesimpel nonton film atau yang lain.

"Satu cara agar tidak merasa sedih adalah dengan melakukan lebih banyak hal baik. Tapi kamu mengatakan bahwa kamu tidak punya banyak, aku ingin kamu fokus ke hal terkecil yang membuatmu bahagia dalam kehidupan sehari-hari," kata Yeonjun lagi.

Pujian Dirjen WHO untuk Yeonjun TXT. (Twitter/@DrTedros)

"Atau membuat momen yang bisa membuatmu bahagia. Bagiku, aku bahagia hanya dengan nonton film sambil makan. Itu tidak spesial tapi bisa membuatku bahagia," imbuh rekan satu grup Soobin cs itu.

Tips yang disampaikan oleh Yeonjun menarik perhatian Dirjen WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus. Dia langsung membuat cuitan di Twitter dengan menyertakan cuplikan video Yeonjun dari V Live.

"Apa yang dikatakan Yeonjun TXT sangat benar. Pandemi adalah waktu yang penuh tantangan untuk kita semua. Kita semua bisa merasa sedih dan depresi, terutama kaum muda," tulis Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Sangat penting untuk menemukan seseorang yang bisa kamu percaya dan berbicara tentang apa yang kamu rasakan. Dan jika kamu melihat teman yang terlihat sedih, hubungi (dia)," pungkas Dr. Tedros.

Baca Juga: Orang NPD Bisa Tulus Mencintai atau Tidak? Ini Kata Dokter Jiwa

Itu dia tips menghadapi rasa sedih ala Yeonjun TXT yang menuai pujian dari Dirjen WHO. Cuitan Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus soal Yeonjun sudah mendapat puluhan ribu likes dan banyak dibagikan ulang di Twitter.

lifestyle

Prilly Latuconsina Punya Kebun Organik, Begini Cara Merawatnya

Bagaimana cara merawat kebun organik seperti yang dimiliki Prilly Latuconsina?

lifestyle

Orang NPD Bisa Tulus Mencintai atau Tidak? Ini Kata Dokter Jiwa

Apakah seseorang dengan gangguan kepribadian narsistik bisa benar-benar mencintai orang lain?

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?