lifestyle

Ingin Memperbesar Payudara Tanpa Operasi? Coba 5 Olahraga Ini

Ada beberapa olahraga yang bisa membantu membuat payudara tampak lebih besar.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 30 Agustus 2021 | 10:43 WIB

Olahraga dan latihan kekuatan tidak hanya sebatas membangun otot, tapi juga punya manfaat lain. Latihan kekuatan dapat membantu memperkuat tulang, membakar kalori, hingga memperbesar ukuran payudara.

Banyak wanita mendambakan ukuran payudara yang tampak lebih berisi dan kencang. Hal itu karena ukuran payudara bisa membantu meningkatkan komposisi tubuh sehingga terlihat lebih menarik.

Secara umum, ukuran payudara ditentukan dari kombinasi faktor-faktor gaya hidup dan berat badan. Walau begitu, selalu ada cara untuk meningkatkannya dengan melakukan latihan kekuatan.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Olahraga dengan cara menargetkan otot dada, punggung, dan bahu dapat membantu mengencangkan payudara. Berikut ini dilansir dari Times of India, lima jenis latihan kekuatan yang bisa membantu memperbesar ukuran payudara dan mengencangkannya.

Plank reach

Plank reach termasuk latihan kekuatan yang bisa membantu mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Caranya, ambil posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki dimasukkan ke dalam. Pastikan tubuhmu berada dalam garis lurus dari kepala hingga kaki dan kencangkan perut.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Plank reach (Pexels)

Chair dip

Chair dip juga termasuk latihan kekuatan yang membantu mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Caranya, berdiri dengan punggung menghadap kursi. Setelah itu, letakkan tangan selebar bahu di tepi kursi dan jari-jari menyentuh tubuh.

Rentangkan kaki dengan tumit menyentuh lantai. Tekuk siku dan turunkan pinggul dengan terkendali hingga siku membentuk sudut 90 derajat.

Chest fly

Kamu bisa mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara dengan latihan kekuatan chest fly. Caranya, berbaring telentang di bangku dengan kaki bertumpu di lantai.

Pegang dumbel di kedua tangan dan angkat di atas dada dengan merentangkan lengan dengan telapak tangan saling berhadapan. Turunkan beban ke samping supaya bisa sejajar dengan bahu. Tahan posisi ini selama 2-3 detik dan kembali ke titik awal.

Plank walk

Plank walk pun termasuk latihan kekuatan untuk mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara. Caranya, ambil posisi plank dengan pergelangan tangan di bawah bahu dan jari kaki dimasukkan ke dalam.

Pertahankan posisi tubuh tetap dalam garis lurus dengan cara melibatkan glutes. Lalu, mulailah bergeser ke samping dengan meregangkan tangan serta kaki kanan ke kanan secara bersamaan.

Wall press

Kamu juga bisa mengencangkan dan memperbesar ukuran payudara dengan latihan kekuatan wall press. Caranya, berdirilah sekitar 1-2 kaki dari dinding dengan wajah menghadap ke dinding. Kemudian, letakkan tangan di dinding sedikit lebih lebar dari lebar bahu.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Buang napas, tekuk siku untuk mendekatkan dada dan dagu ke dinding sambil menjaga kaki serta telapak tangan tetap statis. Setelahnya, tarik napas dan dorong dinding menjauh sampai tanganmu lurus, lalu dada dan dagu menjauh dari dinding untuk melakukan gerakan yang sama secara berulang. (*Shevinna Putti Anggraeni)

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.