lifestyle

Kisah Wanita Punya ART dari 5 Negara, Pekerja Indonesia Sempat Bikin Emosi

Ada juga ART di rumah wanita ini yang hobi tampil branded.

Nur Khotimah
Sabtu, 04 September 2021 | 19:10 WIB

Kisah seorang wanita berdarah Indonesia tentang ART (Asisten Rumah Tangga) di rumahnya belakangan cukup menarik perhatian. Pasalnya, wanita yang sekarang tinggal di Spanyol itu pernah punya ART dari 5 negara.

Menariknya, wanita bernama Dewi mengaku pernah memakai jasa ART dari negara Filipina, Romania, Spanyol, Indonesia, dan Kolombia. Setiap ART memiliki ciri khasnya masing-maing.

Dewi menceritakan pengalamannya lewat video di kanal YouTube Dewi Pobo. Dia membeberkan ART mana yang bayarannya termahal, paling berkesan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Dewi membuka ceritanya dengan mengungkap pengalaman tentang ART dari Filipina. Ini adalah ART termahal yang pernah bekerja di rumah Dewi dan suami selama tinggal di Irlandia.

"Yang pertama adalah asisten rumah tangga dari Filipin. Ini adalah asisten rumah tangga termahal yang pernah kita pakai saat kita berada di Irlandia," kata Dewi melansir YouTube, Sabtu (4/9/2021).

Dewi Pobo, wanita Indonesia yang punya ART dari 5 negara. (YouTube/Dewi Pobo)

"Jadi tarif per jamnya itu 50 Euro (Rp875 ribu) satu orang dan dia tidak pernah bekerja sendiri. Kalau datang ke rumah kita selalu bawa suami," lanjutnya.

Baca Juga: Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Jadi, Dewi biasanya membayar sekitar Rp1,7 jutaan untuk ART yang datang sebanyak 2 atau 3 kali seminggu itu. Dia tidak masalah dengan biaya tersebut karena sang ART bekerja sangat profesional.

ART kedua di rumah Dewi datang dari Kolombia. Menurut Dewi dan suami, dia adalah sosok ART yang unik karena punya standar produk bersih-bersih sendiri selama bekerja.

Selain itu, dia adalah ART pertama yang menanyakan password wifi ketika bekerja. Dia juga dikenal sebagai sosok yang periang dan sering bernyanyi dengan suara lantang. Tapi pekerjaannya selalu beres.

Ketiga, Dewi juga pernah memiliki dua ART dari negara Romania. Dia terkesan dengan sosok mereka yang keibuan, pintar memasak, dan hasil pekerjaannya selalu rapi.

Dewi Pobo, wanita Indonesia yang punya ART dari 5 negara. (YouTube/Dewi Pobo)

Salah satu ART dari Romania ini juga disebut sangat hobi tampil branded. Bahkan, Dewi mengatakan barang-barang si ART lebih mahal daripada item fesyen yang dipakainya.

"Yang saya ingat, dia ini lebih branded dibanding dengan saya. Jadi dia pakai barang-barang itu jauh lebih mahal dibanding barang-barang saya," cerita wanita cantik itu lagi.

ART keempat Dewi berasal dari Spanyol. Dia adalah ART termuda yang pernah bekerja di rumah Dewi dan suami. Dewi menyebut sosok ART yang satu ini memiliki sifat yang manis, sangat baik, dan polos.

Terakhir, Dewi juga pernah punya ART dari Indonesia saat tinggal di Yogyakarta. Dia mengaku sempat dibuat emosi karena mengira ART ini berbuat tidak senonoh dengan suaminya di ruang televisi.

Tapi saat dilihat, Dewi justru terenyuh karena pasangan itu rupanya sedang melakukan salat malam bersama. Dia pun seketika merasa bersalah karena sempat salah sangka.

"Pas saya buka pintu itu temen-temen, saya langsung mak deg. Kayak apa ya, saya jadi merasa manusia yang paling bodoh. Saya merasa jadi orang paling jahat yang pernah menjahati orang dengan prasangka," kata dia lagi.

Baca Juga: Tes Kepribadian Julid, Ini Link Google Form yang Viral di TikTok

Sejak kejadian itu, Dewi merasa sangat bersalah dan kerap menangis ketika teringat dengan momen tersebut. Penasaran dengan cerita lengkap Dewi tentang ART-nya? Simak videonya di sini.

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?