Sabtu, 18 September 2021
Amertiya Saraswati : Rabu, 15 September 2021 | 12:00 WIB

Dewiku.com - Seorang pria asal Florida mencuri perhatian karena memecahkan rekor dunia yang berhubungan dengan tato. Tak sembarangan, ia memiliki tato tanda tangan orang lain.

Melansir Oddity Central, pria bernama Funky Matas tersebut berasal dari Florida. Funky punya punggung yang dipenuhi tato.

Funky, yang memiliki nama asli Juan Matas, bekerja sebagai seniman tato. Demi tampil berbeda, Funky memiliki ide untuk membuat proyek tato punggung.

Saat awal membuat proyek, Funky memiliki dua ide. Pertama, ia ingin membuat formulir di belakang tubuhnya dan membiarkan teman serta keluarga mengisinya.

Opsi kedua, Funky akan membiarkan orang lain untuk menandatangani punggungnya dengan menggunakan alat pembuat tato.

Funky Matas akhirnya memilih opsi kedua. Pria ini mulai meminta tanda tangan teman-temannya untuk dibubuhkan di punggung.

Pria Pecahkan Rekor Dunia Punya 225 Tato Tanda Tangan di Punggung (instagram.com/funky)

Tidak hanya teman, Funky juga minta keluarga dan seniman tato lain untuk menandatangani punggungnya. Namun, pria tersebut tak berhenti sampai sana.

Untuk memenuhi punggung, Funky mulai mencari tanda tangan selebritas. Ia meminta mereka untuk menandatangani punggung, untuk kemudian dibuat tato.

Setelah sekian lama, Funky Matas akhirnya berhasil mengumpulkan hingga lebih dari 225 tanda tangan di punggungnya dan memecahkan rekor dunia.

"Meski ada yang mencoba menghentikanku, kebanyakan orang sudah tahu gaya hidupku yang liar dan fakta jika aku tidak pernah membiarkan orang lain menghentikanku," ungkap Funky soal keputusannya menato punggung.

"Jadi tidak ada yang benar-benar mencegah ini untuk terjadi. Aku cukup keras kepala jika menyangkut hal yang kuinginkan," tambah pria tersebut soal proyeknya.

Pria Pecahkan Rekor Dunia Punya 225 Tato Tanda Tangan di Punggung (instagram.com/funky)

Selain teman dan keluarga, Funky kini memiliki punggung yang ditandangani Elijah Wood, Michael J. Fox, Christopher Lloyd, dan Steve-O.

Tak hanya itu, ia juga mendapat tanda tangan pengisi suara tokoh kartun Spongebob hingga pria pemeran Darth Vader di film original Star Wars.

Bahkan, Funky menyebut jika beberapa selebritas ada yang langsung menatokan tanda tangan mereka di punggungnya secara langsung.

"Jika kau menandatangani punggungku, itu karena kau menginspirasiku atau kita sudah melewati momen keren bersama. Momen itu akan selamanya terukir di kepalaku dan aku tidak akan pernah menyesali tanda tangannya bahkan jika orang itu dan aku berhenti bicara," tambah Funky.

Demi memecahkan rekor dunia ini, Funky membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun. Ia juga sempat berurusan dengan pihak keamanan selebritas hingga ditolak.

Funky sendiri menyadari jika ia masih bisa menambahkan tato tanda tangan di punggungnya untuk mencapai angka 300. Namun, saat ini tidak diketahui berapa jumlah pasti tato milik pria tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Wajah hingga Area Intim, Ini Potret Wanita dengan Tato Terbanyak di Inggris