Senin, 18 Oktober 2021
Nur Khotimah : Senin, 27 September 2021 | 18:00 WIB

Dewiku.com - Bukan rahasia lagi kalau pernikahan membutuhkan biaya yang cukup besar. Hal itu lantaran banyak keperluan yang perlu disiapkan oleh calon pengantin, mulai dari sewa gedung hingga katering untuk menjamu tamu undangan.

Oleh karena itu banyak calon pengantin yang melakukan berbagai cara demi mendapat biaya ekstra untuk acara pernikahan mereka. Tidak terkecuali wanita yang tidak diketahui namanya ini.

Namun cara yang dipilih oleh wanita ini mengundang kecaman di dunia maya. Bagaimana tidak, ia tak malu meminta sumbangan biaya nikah ke orang asing lewat pesan yang ditulis di mobil.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke situs Reddit, mobil calon pengantin wanita itu menampilkan pesan singkat serta akun Venmo miliknya. Venmo sendiri merupakan aplikasi untuk transfer uang.

"Aku bertunangan! bantu aku merencakan pernikahan impianku," begitu bunyi pesan yang ditulis oleh wanita itu seperti melansir dari The Sun, Senin (27/9/2021).

Ilustrasi Pesta Pernikahan (Pexels/Emma Bauso)

Pesan dari wanita itu lantas mengundang banyak komentar pedas dari pengguna Reddit. Mereka ramai menyindir wanita ini norak karena meminta sumbangan biaya nikah ke orang asing.

"Apakah orang benar-benar menyumbang ketika mereka melihat ini? Aku merasa ini norak," tulis seorang warganet.

"Ini adalah hal ternorak yang pernah aku lihat," lanjur lainnya.

"Aku tahu tidak ada yang memaksa siapa pun untuk menyumbang, tapi ini terasa begitu berhak untuk meminta," sindir yang lain.

"Oke, sekarang ini adalah contoh utama dari penulisan jendela yang norak. Mereka mengambil tren 'traktir aku segelas minum' menjadi 'bayar seluruh pernikahanku'. Sungguh aneh," tulis lainnya.

Aksi wanita tak malu minta sumbangan biaya nikah ke orang asing. (www.reddit.com)

"Ini seperti pengantin yang mengharapkan tamu mereka membayar untuk pernikahan mewah mereka, tapi entah bagaimana ini lebih buruk. Karena kamu meminta orang asing yang bahkan tidak akan ada di sana," tambah warganet lain.

Sementara itu, unggahan Reddit tentang aksi wanita cukup viral hingga mendapat lebih dari seribu votes sejak dibagikan pada 24 September 2021. Bagaimana pendapat kamu atas aksi calon pengantin wanita ini?

BACA SELANJUTNYA

Ngeri! Dilempar ke Udara, Pengantin Pria Ini Cedera karena Teman Sendiri