lifestyle

Meningkatkan Mood, 6 Makanan Ini Cocok Dinikmati pada Malam Hari

Berikut beberapa makanan yang cocok dikonsumsi pada malam hari.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 01 Oktober 2021 | 11:06 WIB

Terdapat beragam makanan yang dapat meningkatkan mood. Pilihannya sangat banyak, mulai dari makanan sehat sampai makanan enak.

Beberapa makanan juga ada yang terasa lebih nikmat jika dikonsumsi saat pagi, siang, sore, atau malam hari. Misalnya dilansir dari Life Hack, berikut enam makanan yang cocok disantap pada malam hari.

Ikan

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Ikan adalah pilihan yang tepat untuk dikonsumsi saat malam hari, seperti ikan salmon, tuna, hingga sarden. Tak hanya itu, ikan terbukti bermanfaat bagi tubuh, salah satunya mengandung vitamin D yang dapat mengatur kadar kalsium, ginjal, kelenjar paratiroid, dan kulit.

Ilustrasi daging ikan salmon. (Unsplash/Caroline Attwood)

Ikan juga mengandung asam lemak omega-3. Kandungan ini dapat meningkatkan jumlah serotonin yang diproduksi oleh sistem saraf sehingga membantu tidur lebih nyenyak.

Nasi putih

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Caviar, Disajikan di Rumah Maia Estianty saat Lebaran

Nasi putih juga bisa jadi pilihan makanan saat malam hari. Kamu dapat menambahkan beberapa lauk sehat yang mengeyangkan perut. Nasi putih disebut mengandung serat, nutrisi, hingga antioksidan yang rendah. Nasi juga mengandung sejumlah nutrisi lainnya, seperti tiamin, folat, hingga mangan.

Yoghurt

Selain rasanya enak, yogurt bisa dikonsumsi saat malam hari sebelum tidur karena mengandung kalsium dan mineral. Tak hanya itu, yoghurt juga dapat meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, serta otot rangka hingga jantung untuk kontraksi otot.

Pisang

Tidak ada salahnya mengonsumsi buah pisang di malam hari. Pisang menawarkan sumber energi yang sehat, termasuk senyawa potasium dan triptofan. Selain itu, pisang disebut bisa meningkatkan kualitas tidur serta mampu melancarkan buang air besar.

Pisang. (Pixabay/t_watanabe)

Telur

Telur merupakan sumber protein yang bagus untuk tubuh. Sebagai camilan yang tepat saat malam hari, telur bisa menjadi makanan diet. Dengan mengandung sumber triptofan, telur dikatakan dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Popcorn

Popcorn bisa menjadi makanan ringan yang tepat untuk kamu konsumsi saat malam hari. Kamu bisa konsumsi makanan ini bersamaan sambil menonton film. Popcorn dipercaya dapat menurunkan risiko berbagai masalah penyakit. Mulai dari jantung, diabetes, dan juga kanker.

Baca Juga: Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Selain itu popcorn juga mengandung sumber polifenol, yang merupakan antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi serta kesehatan secara umum.

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.