lifestyle

Tes Kepribadian Berdasarkan Aroma Favorit, Kamu Paling Suka yang Mana?

Coba tes kepribadian, yuk! Kamu pilih aroma buah, bunga, rumput, atau kayu cendana?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 04 November 2021 | 16:08 WIB

Tes kepribadian bisa dilakukan dengan beragam metode ini. Salah satunya adalah soal aroma favorit.

Tak dipungkiri, masing-masing dari kita biasanya mudah tertarik dengan aroma tertentu. Saat menciumnya, kamu akan menimbulkan perasaan nyaman dan positif.

Namun, tahukah kamu jika aroma favorit bukan hanya memengaruhi tingkat suasana hati, tapi juga mencerminkan kepribadian? Dilansir dari Day Day News, coba pilih beberapa aroma berikut ini.

Baca Juga: Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

  • Buah
  • Kayu cendara
  • Rumput
  • Bunga

Setelah memilih aroma favorit, simak berikut ini hasil analisa yang bisa dijadikan salah satu cara untuk memahami kepribadian seseorang.

Aroma buah

Makan buah semangka. (Unsplash/Caju Gomes)

Kamu adalah orang yang mendambakan kebebasan dan penuh kegembiraan. Tak peduli kapan orang melihatmu, kamu selalu terlihat penuh vitalitas, dan dapat mengirimkan energi positif kepada orang-orang di sekitarmu. 

Baca Juga: Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Kamu adalah orang yang segar dan menyenangkan, dan bakal bikin sangat nyaman, karena seperti buah, berbau manis. Bukan cuma itu, kamu juga orang yang suka lelucon, selalu bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa pun.

Saat bergaul dengan teman, kamu akan selalu mengandalkan mereka, dan hubungan yang terjalin menjadi sangat dekat. Di mata teman, kamu adalah orang yang perlu dilindungi dan orang yang sederhana dan baik hati.

Aroma kayu cendana

Kamu adalah orang yang sangat tegas dan sering tidak setuju dengan orang lain. Tak peduli apa yang kamu lakukan, kamu akan mengikuti idemu sendiri.

Kamu juga kerap tidak cocok dengan lingkungan, dan orang-orang di sekitarmu merasa sulit untuk bergaul denganmu. Namun, kamu tak pernah peduli tentang itu. Kamu merasa sangat menikmati hidup dan bahagia di dalamnya.

Walau orang-orang di sekitarmu merasa bahwa dirimu penuh misteri, kamu tetap dapat sepenuhnya menikmati dunia pribadimu. Namun, di mata beberapa lawan jenis, kamu punya pesona pribadi yang unik yang justru memikat hati.

Aroma rumput

Ilustrasi rumput. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Kamu punya kemauan yang sangat kuat dan bisa menghadapi segala macam masalah dalam hidup sendirian. Kamu adalah orang yang sangat mandiri, tidak ingin bergantung pada orang lain. 

Saat menemui kesulitan, kamu akan bangkit menghadapinya dan tidak akan mudah menyerah. Sebenarnya, kamu adalah orang dengan kepribadian yang sangat baik.

Setelah mengenalmu dalam jangka waktu tertentu, orang akan menemukan bahwa kamu sangat lucu. Walau demikian, kamu cuma akan menunjukkan sisi menarikmu kepada orang-orang yang dikenal dekat.

Aroma bunga

Suka dengan aroma bunga yang lembut? Artinya kamu adalah orang yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kamu sangat mempesona, seperti bunga, di mana kamu akan mekar dengan tenang di duniamu sendiri, mekar dengan kecemerlanganmu sendiri. 

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu adalah orang yang senang mengurus segalanya. Kamu tak akan memaksakan apa pun, diam-diam menerima semua yang diberikan kehidupan kepadamu.

Baca Juga: Soft Playful Makeup, Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini

Kamu juga mempunyai kekuatan untuk mengubah pembusukan menjadi sihir dan bisa menemukan keindahan di kehidupan yang biasa saja. (*Dinda Rachmawati)

lifestyle

Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Pendaki perempuan harus lebih teliti dalam menjaga kesehatan organ intim selama naik gunung.

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Bisa Jadi Menu Andalan Keluarga

Tak perlu membelinya di restoran mahal, bikin nasi goreng telur asin yang lezat di rumah, yuk!

lifestyle

Titi Kamal Liburan di Gili Meno Bareng Keluarga, Beda dengan Gili Trawangan?

Menikmati libur Lebaran, keluarga Titi Kamal piknik ke Pulau Gili Meno, NTB.

lifestyle

5 Zodiak Ini Terkenal Pekerja Keras, Dedikasi Tak Tergoyahkan

Zodiak ini memiliki etos kerja yang sangat tinggi dibanding lainnya.