lifestyle

Belajar Bahasa Bunga, Arti Mendalam di Balik Kecantikan 10 Bunga Terpopuler

Tidak hanya indah, 10 bunga ini juga disebut mempunyai arti mendalam.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 25 November 2021 | 11:19 WIB

Katakan dengan bunga! Pepatah itu jelas menunjukkan bahwa setiap bunga memiliki arti tersendiri. Bahasa bunga begitu beragam. Jadi, ketika kamu ingin mengatakan sesuatu kepada seseorang, kirimi saja dia bunga yang sesuai.

Ya, selain jadi dekorasi dan penghias pekarangan rumah, bunga juga bisa jadi sarana berkomunikasi. Mengutip dari Good Housekeeping via Suara.com , simak deretan makna bunga cantik di bawah ini!

Mawar merah

Baca Juga: Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Siapapun pasti tahu kalau bunga mawar merah adalah bunga paling romantis. Bunga ini sering diberikan kepada orang tersayang untuk mewakili ungkapan cinta.

Ilustrasi bunga mawar merah. (Pixabay/FoYu)

Magnolia

Bunga magnolia sering menghiasi pepohonan kala musim semi tiba, membuat semua orang yang melihatnya bersemangat menyambut musim yang akan datang. Itulah kenapa bunga ini melambangkan kecintaan pada alam.

Baca Juga: Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Lily

Bunga lily kerap dibuat menjadi buket bersama bunga cantik lainnya. Perlu diingat, bahwa bunga lily memiliki arti yang berbeda tergantung warnanya. Warna putih menandakan kesucian, warna pink kemakmuran, warna merah gairah, warna oranye kebanggaan, sedangkan warna kuning menandakan rasa syukur.

Bunga matahari

Legenda mengatakan bahwa saat penjelajah Spanyol mencapai Amerika, mereka mengira bunga matahari terbuat dari emas asli. Di situlah bunga matahari kemudian dianggap sebagai simbol dari kekayaan palsu.

Tulip Merah

Mawar merah bukan satu-satunya bunga bermakna romantis. Tulip merah juga dianggap sebagai simbol pernyataan cinta dan bunga ini tampak sangat cantik di musim semi.

Bunga edelweiss. (Pixabay/Dani Egli)

Edelweiss

Edelweiss yang banyak tumbuh di pegunungan melambangkan keberanian dan pengabdian. Bunga ini juga lambang dari ketangguhan, arena mereka berkembang dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Krisan

Bunga krisan mengandaung pesan sederhana, yaitu kejujuran. Bunga ini juga terlihat cantik jika jadi bagian dari buket. Bunga ini identik sebagai bunga musim gugur.

Lilac

Arti dari bunga-bunga cantik ini bervariasi tergantung pada warnanya. Lilac ungu mewakili emosi cinta pertama, sementara lilac magenta melambangkan cinta dan gairah sehingga cocok untuk kekasih yang lebih serius.

Morning Glory

Bunga ini bakal kelihatan cantik di pagi hari, sesuai dengan namanya. Bunga ini mewakili kasih sayang. Sekali melihat bunga ini, orang akan tersenyum karena kecantikannya.

Melati

Baca Juga: Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Ada alasan mengapa bunga harum ini sering muncul dalam aroma parfum. Aroma bunga melati memabukkan seperti pesannya: cinta yang manis.

lifestyle

Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Pendaki perempuan harus lebih teliti dalam menjaga kesehatan organ intim selama naik gunung.

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

5 Zodiak Paling Bergairah, Nafsunya Selalu Menggebu-gebu

Zodiak apa yang disebut-sebut memiliki gairah paling tinggi?

lifestyle

Resep Nasi Goreng Telur Asin, Bisa Jadi Menu Andalan Keluarga

Tak perlu membelinya di restoran mahal, bikin nasi goreng telur asin yang lezat di rumah, yuk!

lifestyle

Mau Liburan ke Perth Australia? Ini 7 Aktvitas Seru yang Bisa Dicoba

Ada banyak hal menarik yang disuguhkan wisata Perth di Australia.