lifestyle

5 Tips Bikin Perayaan Tahun Baru Lebih Seru, Siapkan dari Sekarang yuk!

Apa saja yang bisa dilakukan agar perayaan tahun baru nanti jadi terasa lebih seru yang menyenangkan?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 26 Desember 2021 | 16:39 WIB

Banyak orang menantikan perayaan tahun baru. Selain membikin pesta kecil-kecilan bersama orang terdekat, membikin resolusi tahun baru juga dianggap penting oleh kebanyakan orang.

Beberapa waktu lalu, Greenfields memperkenalkan pesan positif baru yaitu #JalaniHidupTerbaikmu. Kampanye ini mengajak orang-orang untuk tetap bersemangat dan selalu positif dalam menjalani hidup, bahkan saat menghadapi masalah dan tantangan.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com belum lama ini, Psikolog anak, remaja dan keluarga, Jovita Ferliana, menyampaikan betapa pentingnya menjalani hidup terbaik, terlebih di masa yang sedang sulit seperti saat ini.

Baca Juga: Bayar Zakat Fitrah Boleh Online? Simak Penjelasan Buya Yahya

"Menjalani hidup terbaik itu adalah hal pribadi dan subjektif, serta berfokus pada diri dan orang terdekat kita, di mana kita menjalani kehidupan yang membuat kita bahagia, menggali potensi dalam diri, sesuai dengan keinginan hati, dan dapat melakukan hal terbaik untuk orang-orang terkasih. Jangan lupa juga untuk mengisi body, mind and soul – Body dengan nutrisi baik; mind dengan keterampilan, pikiran positif dan edukasi; dan soul dengan rasa syukur, relaksasi dan mindfulness," ungkap Jovita Ferliana.

Ilustrasi minum teh. (Unsplash/Drew Coffman)

Sementara itu, ahli nutrisi, Emilia Achmadi menekankan pentingnya slogan "men sana in corpore sano"—jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Menurutnya, jiwa dan pikiran yang sehat tidak dapat berdiri sendiri tanpa tubuh yang sehat pula. Oleh karenanya, asupan nutrisi dan kesehatan fisik tentu tidak boleh diabaikan, termasuk saat menyambut tahun baru 2022.

"Menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang memang penting untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu. Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting. Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami," papar Emilia Achmadi.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Nah, bagaimana persiapan rencana perayaan malam tahun baru bersama keluarga atau teman-teman? Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan.

Special décor

Coba dekorasi ruangan dengan tema tertentu. Jika akan merayakan malam tahun baru dengan keluarga besar, kamu bisa hias satu ruangan khusus untuk anak-anak. Berikan hiasan warna-warni dan siapkan pojokan atau meja khusus dengan berbagai mainan yang bisa dimainkan anak-anak sambal menunggu jam 12 malam.

Jamu juga bisa mendekor ruangan dengan tema drama korea yang sedang digandrungi. Minta teman-temanmu pakai dress code sesuai dengan tema drakor tersebut biar lebih seru.

Pesta kembang api merayakan tahun baru. (Unsplash/Jingda Chen)

Cool music playlist

Apa artinya sebuah perayaan tanpa music playlist yang keren? Ini adalah poin penting, apalagi kalau berkumpul bareng teman-teman.

Coba siapkan playlist khusus dan jadilah “DJ dadakan” dengan pilihan lagu-lagu keren yang tentunya dapat membuat suasana lebih seru.

It’s karaoke time

Kamu juga bisa menyiapkan sesi karaoke bareng anggota keluarga. Bayangkan serunya mendengarkan kakek dan nenek duet menyanyikan lagu nostalgia mereka. Bisa juga menyemangati si kecil menari sambil menyanyikan lagu "Baby Shark".

Special Video Message

Coba bikin video seru bareng teman-teman yang bisa kamu unggah dan simpan di media sosial sebagai kenang-kenangan seru dan lucu.

Delicious dessert

Baca Juga: Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Nah, ini juga tidak boleh sampai lupa. Makanan enak adalah hal wajib. Selain lezat, akan lebih baik jika makanan yang disajikan juga sehat.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!

lifestyle

Puasa Bantu Detoksifikasi Tubuh, Ini Makanan yang Wajib Dikonsumsi

Ibadah puasa di bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk detoksifikasi tubuh.

lifestyle

Kualitas Jempolan, Open Earbuds Ini Harganya Rp4 Jutaan

Resmi rilis di Indonesia, Bose Ultra Open Earbuds dibanderol Rp4 jutaan

lifestyle

8 Arti Mimpi Punya Sayap untuk Terbang, Benarkah Pertanda Bahagia?

Pernah bermimpi memiliki sayap dan bisa terbang? Cari tahu maknanya di sini.