Selasa, 24 Mei 2022
Amertiya Saraswati : Rabu, 12 Januari 2022 | 16:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Artis dan penyanyi Malaysia, Ifa Raziah, tengah menjadi sorotan. Ifa Raziah ramai dikritik warganet setelah mengunggah foto ketika umrah.

Ifa Raziah membuat heboh dan panen hujatan dari warganet karena tampak memakai perhiasan emas dan memamerkannya di depan Kabah.

Gaya Ifa Raziah yang panen perhiasan di depan Kabah saat umrah ini pun menjadi kontroversi. Meski begitu, Ifa mengungkap jika tuduhan netizen tidak berdasar.

Melansir Kosmo, Ifa Raziah lantas membagikan klarifikasi lewat kanal Youtube miliknya.

"Orang berkata saya pakai gelang emas di Mekah. Apa salahnya saya pakai emas sepanjang berada di sana?" ungkapnya.

"Ini rezeki yang diberikan Allah SWT dan saya menunjukkan kepada-Nya 'inilah emas yang kau beri dan karuniakan kepadaku'. Perkara ini tidak sepatutnya menjadi masalah karena orang Arab di sana juga ramai memakai perhiasan emas," lanjut Ifa.

Artis Ifa Raziah yang Dihujat karena Pamer Emas saat Umrah (instagram.com/ifa_raziah)

Setelah dituduh pamer dan berlebihan, Ifa Raziah pun balas menyebut warganet yang mengkritiknya dengan sebutan 'kurang waras'.

"(Saya merasa) aneh dengan mentalitas dan pemikiran beberapa orang Malaysia, mereka tidak benar dan kurang waras," ucapnya.

"Selama ini saya tidak pernah jadi korban pencurian atau pencopetan saat beribadah di Mekah atau Madinah. Allah menjaga semuanya dan tidak pernah hilang walau satu sen pun."

"Namun, yang hilang adalah akal orang Malaysia setelah melihat saya memakai emas selama berada di sana," tambah Ifa geram.

Artis Ifa Raziah yang Dihujat karena Pamer Emas saat Umrah (instagram.com/ifa_raziah)

Selain mengungkapkan kekesalannya, penyanyi Malaysia ini juga membuat klarifikasi bahwa dirinya telah berkonsultasi dengan ahli agama soal hukum memakai emas saat beribadah.

Bahkan, Ifa menambahkan jika dirinya turut memakai tas Louis Vuitton serta jam Rolex selain gelang dan cincin emas.

"Saya juga sudah bertanya kepada ustaz soal perkara ini dan tidak ada satu pun hadis yang mengatakan haram bagi wanita memakai emas untuk salat ataupun ibadah yang berkaitan dengan umrah atau haji," imbuhnya.

"Apa masalah hidup Anda? Karena Anda tidak punya emas dan karena itu mengkritik saya. Jangan dengki dengan apa yang saya punya."

Ifa lantas menutup bahwa dirinya tidak memakai emas dengan tujuan pamer. Namun, ia hanya ingin menunjukkan rezeki yang diberikan Tuhan meski tidak bisa membawa semua perhiasannya.

"Saya pakai emas bukan hendak riya' tetapi hendak menunjukkan kepada-Nya, ini yang Dia berikan. Cuma saya tidak mampu bawa banyak karena banyak prosedur yang harus dilakukan," tandas penyanyi Malaysia ini.

BACA SELANJUTNYA

Pakai Emas 60 Kg saat Menikah, Pengantin Wanita Ini Bikin Terheran-heran