lifestyle

Buy to Donate, Brand Kecantikan Lokal Ini Berkolaborasi dengan Kitabisa

Seperti apa bentuk kolaborasi antara brand kecantikan lokal Y.O.U dengan Kitabisa?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 21 Januari 2022 | 12:46 WIB

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir semakin memberikan dampak bagi banyak lapisan masyarakat yang perlu meneruskan kehidupan, utamanya bagi perempuan yang berjuang menghidupi keluarganya seorang diri.

Berawal dari komitmen Y.O.U Beauty terhadap Women Empowerment, Y.O.U berinisiatif mendukung para perempuan yang berjibaku menghidupi keluarganya secara mandiri. Berkolaborasi dengan Kitabisa , Y.O.U mempercayakan pendistribusian bantuan kepada organisasi ini yang terus konsisten menyebarkan kebaikan seluas-luasnya.

Mengusung tema Cerahkan Kebaikanmu, Y.O.U mengajak konsumen untuk menjadi bagian kecil yang berdampak besar bagi keberlangsungan sesama. Tak hanya itu, program sosial ini dikemas secara menarik dan praktis dengan memadukan konsep Buy to Donate, di mana setiap pembelian produk Y.O.U di Shopee akan didonasikan sebesar Rp 2.000 per transaksi. Sebagai apresiasi, Y.O.U memberikan facial wash gratis kepada konsumen selama periode 17 Januari-2 Februari.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Pinjam Uang, Pertanda Kebanyakan Utang di Dunia Nyata?

Mewakili Y.O.U Beauty, Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U Beauty menyampaikan bahwa program ini berlandaskan kepada komitmen Y.O.U untuk mendukung para perempuan Indonesia yang terberdayakan oleh kemandiriannya.

Y.O.U Beauty berkolaborasi dengan Kitabisa (Istimewa)

"Y.O.U sebagai brand kecantikan yang mengusung Women Empowerment perlu menandaskan komitmennya dalam sebuah langkah nyata yang dapat berkontribusi akan kesejahteraan perempuan. Namun kami sadari, kami tidak dapat bergerak sendiri. Oleh karena itu, kami mengajak konsumen luas untuk bersatu melahirkan langkah besar untuk dapat menyanggah usaha perempuan dalam perjuangannya," ungkap Ayu, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, belum lama ini.

Y.O.U juga menemukan kesamaan visi dengan Kitabisa, yakni kebaikan perlu lebih disuarakan agar semakin menimbulkan pengaruh bagi berbagai pihak untuk melakukan hal serupa. Cerahkan Kebaikanmu juga menjadi refleksi diri bahwa tak hanya tampilan luar saja yang perlu lebih cerah namun juga kebaikan perlu diberikan spotlight agar dapat memengaruhi sesuatu yang lebih besar lagi.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

"Dengan mendukung program ini, konsumen mendapat 3 keuntungan sekaligus, pertama dengan membeli produk Y.O.U tanpa minimal transaksi, mereka akan mendapatkan facial wash gratis yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, kedua dari setiap transaksi yang masuk akan otomatis terdonasikan pada program pemberdayaan wanita mandiri, ketiga mereka telah menjadi bagian dampak besar dengan langkah yang mudah," terang Ayu.

Sementara itu, Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa mengungkapkan, "Kami menyambut baik kolaborasi bersama Y.O.U Beauty ini. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pandemi cukup membawa dampak buruk bagi kita semua tak terkecuali kepada sang ibu tulang punggung keluarga. Untuk itu, donasi ini akan kami salurkan langsung untuk membantu ibu mandiri tulang punggung keluarga. Semoga kolaborasi ini terus berjalan sehingga dapat menyebarkan lebih banyak kebaikan di luar sana."

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Peran perempuan dalam kehidupan begitu besar. Dari merekalah kehidupan seorang manusia dimulai. Y.O.U berharap langkah ini memberikan efek domino kepada yang lain serta menjadi manfaat bagi keberlangsungan dan kemandirian perempuan Indonesia.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.