lifestyle

Ingin Hidup Tenang dan Tenteram? Hindari 5 Tipe Orang Ini

Hindari 5 tipe orang iseperti ni agar hidupmu lebih tenang dan tenteram.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:16 WIB

Jika ingin memiliki hidup yang tenang memang ada beberapa hal yang harus dihindari. Nyatanya, ada beberapa orang yang kehadirannya malah bisa menghancurkan hidup kita.

Penting untuk mengetahui beberapa tipe orang yang bisa berdampak buruk bagi kita. Bila perlu, kamu harus memutus hubungan dengan mereka demi kesehatan mental.

Merangkum Times of India, berikut 5 tipe orang yang harus dihindari supaya hidupmu tenang dan tenteram.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Ilustrasi stres di tempat kerja (Unsplash.com/Elisa Ventur)

1. Narsis

Orang yang terobsesi dengan diri sendiri dan berpikir bahwa dunia hanya berputar untuk mereka disebut Narsis. Mereka selalu menuntut perhatian dan kekaguman sepanjang waktu.

Jika kamu memiliki tipe orang seperti ini di hidupmu, ingatlah bahwa mereka adalah manipulator yang luar biasa. Mereka bisa membuatmu merasa diliputi energi negatif dan dapat menghancurkan hidupmu.

Baca Juga: 7 Gantungan Tas Hermes Syahrini, Harganya Termurah Rp7 Jutaan

2. Terlalu Drama

Orang yang terlalu drama dalam hidupnya adalah mereka yang sangat haus perhatian. Tipe orang satu ini benar-benar harus dihindari. Jika tidak, mereka akan membuat keributan dalam hidupmu dengan drama yang tak ada habisnya.

3. Sociopath

Orang-orang yang memiliki jiwa antisosial akan cenderung lebih mendominasi orang lain. Hal itu akan membuatmu kehilangan kepercayaan diri. Mereka biasa memperlakukan orang lain dengan sesuka hati di depan umum.

Lebih buruknya lagi, mereka adalah tipe yang suka menyalahkan orang lain. Sekali kelemahanmu diketahui oleh mereka, itu adalah senjata terbaik untuk mereka.

4. Paranoid

Ini adalah kepribadian yang sangat sulit ditangani jika kamu bukan seorang profesional. Tipe orang seperti ini cuma akan menambah beban mentalmu. Jika kamu memiliki orang yang paranoid di hidupmu, lebih baik dihindari supaya tidak membuatmu stres.

5. Psikotik

Baca Juga: Habis Libur Lebaran Malas Kerja? Waspadai Post Holiday Syndrome

Jika kamu punya seseorang dengan ketakutan besar akan diabaikan dan masalah emosional lainnya, lebih baik menghindar. Perubahan suasana hati mereka tidak normal dan ledakannya pun sangat melelahkan.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Pamer Kue Ultah, Body Goals Wulan Guritno Bikin Iri

Belum lama ini, Wulan Guritno merayakan ulang tahun ke-43 di tepi pantai.

lifestyle

Inspirasi Kado untuk Pacar ala Giorgino Abraham, Rada Nyeleneh tapi Manisnya Bikin Meleleh

Inilah sejumlah kado dari Giorgino Abraham untuk kekasihnya, Yasmin Napper.