lifestyle

Putus Cinta? Simak 5 Tips Move On dari Mantan Pasangan

Coba ikuti beberapa langkah di bawah ini agar mudah move on dari mantan pasangan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 25 November 2023 | 14:30 WIB

Salah satu hal tersulit setelah mengalami putus cinta adalah move on. Tak heran, banyak orang mencari tips move one dari mantan pasangan yang paling efektif.

Pada kenyatannya, putus cinta dapat memicu berbagai emosi, mulai dari rasa bersalah yang mendalam, malu, sedih, hingga marah.

Banyak orang yang merasa kesulitan move on karena tidak bisa berdamai dengan kenangan saat bersama mantan kekasih. Dirangkum dari Halodoc, berikut beberapa tips move on yang bisa coba kamu terapkan.

Baca Juga: Jam Tangan Nicholas Saputra Bikin Penasaran, Seleranya Terbukti Elegan

Ilustrasi patah hati. (Unsplash/Kelly Sikkema)

Fokus merawat diri

Putus cinta sering membuat seseorang merasa terpuruk oleh keadaan, putus asa, dan cenderung mengabaikan diri sendiri.

Cobalah untuk fokus terhadap hal-hal dasar. Kamu perlu tetap menjalankan aktivitas sehari-hari serta menjaga pola makan dan tidur dengan baik.

Baca Juga: Tak Hanya Gaji, ART Nikita Mirzani Juga Dapat Jatah Skincare

Selain itu, jangan terus-menerus mengisolasi diri. Usahakan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan orang-orang terdekat.

Validasi perasaanmu sendiri

Apa pun yang kamu rasakan saat putus cinta, cobalah untuk lebih memahami perasaanmu sendiri. Putus cinta, penolakan, atau kehilangan seseorang yang kamu sayang memang menyakitkan. Namun, hal itu juga bisa membuat dirimu lebih empati terhadap orang orang lain.

Batasi komunikasi dengan mantan

Ini termasuk tips move on yang sangat penting. Tidak harus sepenuhnya hilang kontak, tetapi akan lebih baik jika kamu membatasi komunikasi dengan mantanmu. Ini dapat membantumu melupakan dia.

Buat rencana dan tetap fokus untuk masa depan

Putus cinta mungkin membuatmu merasa hancur dan bingung tentang bagaimana kehidupanmu berjalan selanjutnya. Cobalah untuk membuat rencana dan tujuan yang lebih jelas agar tidak kehilangan arah dalam hidup.

Sadari bahwa move on membutuhkan waktu

Pahamilah bahwa melupakan kenangan bersama mantan kekasih memang membutuhkan waktu. Dalam prosesnya, kamu bisa belajar untuk tetap melanjutkan kehidupan. Kehilangan dapat menjadi bagian dari pelajaran hidup.

Selain itu, jangan terburu-buru mencari pengganti. Fokus saja mengembangkan diri dan mengenali dirimu sendiri dengan lebih baik.

Baca Juga: Happy Lihat Salju, Tasya Farasya Pakai Jaket Mewah Rp120 Juta

Tergesa-gesa mencari pasangan baru malah bisa menjadi tindakan yang berpotensi menyebabkan masalah anyar. Itu juga mungkin membawamu ke dalam posisi yang sulit ke depannya. (*Gigih Persada Putra Mahmud)

lifestyle

Ternyata Cengeng Banget, 3 Zodiak Ini Paling Gampang Menangis saat Nonton Film di Bioskop

Zodiak apa saja yang ternyata paling mudah terharu saat menonton film?

lifestyle

4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

Tidak hanya menyegarkan, cincau hitam juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan lho Sahabat Dewiku!

lifestyle

Kolaborasi Traveloka dan Baby Shark, Ajak Keluarga Jelajahi Dunia dengan Diskon Istimewa!

Untuk menghadirkan momen istimewa saat liburan, Traveloka melakukan kolaborasi dengan The Pinkfong Company, perusahaan hiburan global di balik ikon Baby Shark.

lifestyle

8 Arti Mimpi Menangis Darah, Bisa Jadi Simbol Besarnya Perasaan Bersalah

Arti mimpi menangis darah juga dikaitkan dengan rasa sakit hati yang begitu dalam.

lifestyle

Penting! Perempuan Perlu Tanyakan 3 Perkara Ini saat Wawancara Kerja

Apa saja pertanyaan yang perlu disampaikan calon pekerja perempuan?