Sabtu, 18 Januari 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Sabtu, 14 Desember 2019 | 22:00 WIB

Dewiku.com - Nasib tragis dialami oleh seorang wanita asal Johor, Malaysia. Ia ditipu dengan modus cinta oleh pria yang baru kenal pertama kali dari media sosial Facebook.

Melansir The New Strait Times, ibu rumah tangga ini ditipu hingga Rp 1,2 miliar. Dia bahkan kehilangan tempat tinggal karenanya.

Awalnya, wanita yang dipanggil Lee ini kenal dengan seorang pria bernama Kenneth Cheung melalui Facebook. Kepada Lee, Kenneth mengaku tinggal di Amerika.

Suatu hari, Kenneth bilang ingin mengirim sejumlah hadiah berupa barang eletronik dan perhiasan. Total hadiah yang akan dikirim setara Rp 2,6 triliun.

Seiring berjalannya waktu, Lee lalu dihubungi oleh orang yang mengaku sebagai petugas bea cukai.

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Wanita ini langsung panik mengetahui pria yang ia cintai ditahan. Ia pun melakukan segala cara untuk membebaskan Kenneth.

Lee kemudian menjual rumahnya dengan harga setara Rp 773 juta. Masih kurang, ia lalu meminjam uang agar bisa segera bertemu Kenneth. Lee sendiri kini diketahui tinggal bersama saudaranya pasca rumahnya dijual.

Ilustrasi uang. [Shutterstock]

"Saya mengajukan laporan polisi setelah saya gagal mendapatkan barang meskipun melakukan pembayaran," ujar dia.

Hanya saja, hingga kini Lee masih menyangkal jika ia ditipu oleh Kenneth. Ia berkata, petugas bea cukai yang menipu dirinya, bukan sang kekasih. Ia bahkan mengaku masih mencintai Kenneth meski sudah rugi miliaran.