lifestyle

Wanita Ini Beli Gaun Pengantin Pakai Uang Sendiri, Malah Dimarahi Tunangan

Reaksi tunangan ketika melihat gaun pengantin tersebut membuat sakit hati.

Amertiya Saraswati
Jumat, 19 November 2021 | 14:03 WIB

Setiap pengantin wanita tentu ingin tampil cantik saat menikah. Untuk itu, tidak sedikit yang rela membayar mahal demi makeup hingga gaun pengantin.

Salah satu contoh adalah wanita satu ini. Melansir Bored Panda, wanita ini mengungkap bahwa dirinya sudah membeli gaun pengantin impian dengan uang sendiri.

Meski begitu, wanita ini mendapat respons tak terduga dari calon suami. Bukannya didukung, ia malah dimarahi karena gaun tersebut dirasa terlalu mahal.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

"Apakah aku salah karena menolak mengembalikan gaun pengantin seharga USD400 (sekitar Rp5,6 juta) seperti permintaan tunanganku?" tanya wanita ini di Reddit.

Wanita 27 tahun ini lantas menjelaskan bahwa calon suaminya adalah dokter berusia 32 tahun dan seorang duda. Mereka juga sudah bertunangan.

Menurut wanita ini, calon suaminya adalah seseorang yang baik dan tidak mudah marah. Namun, sang tunangan sering bersikap dramatis soal masalah keuangan.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Ilustrasi wanita memilih gaun pengantin. (Pexels/Los Muertos Crew)

"Saat tumbuh besar, aku selalu memimpikan seperti apa gaun pengantinku nanti. Aku belanja gaun pengantin dengan teman-temanku meskipun tunanganku ingin ikut, karena dia tidak punya waktu," lanjutnya.

Menurut wanita ini, gaun pengantin impian dengan harga Rp5,6 juta tersebut sudah termasuk murah di daerah tempatnya tinggal.

Namun, si tunangan tidak setuju dan bertanya mengapa wanita ini "menghabiskan banyak uang untuk gaun tidak berwarna yang hanya akan dipakai beberapa jam".

Awalnya, wanita ini berusaha menjelaskan bahwa gaun adalah hal penting bagi pengantin wanita. Ia juga membelinya dengan uang sendiri. Namun, respons si tunangan malah membuat sakit hati.

"Dia berargumen bahwa pernikahan dan semua yang berhubungan dengannya hanyalah aturan yang ditekankan masyarakat kepada kita, dan hanya pengantin pintar yang menabung alih-alih menggunakan semua uangnya untuk... gaun."

Wanita ini lantas disuruh mengembalikan gaun tersebut oleh tunangan. Ia juga dianggap sebagai wanita yang tidak bertanggung jawab secara finansial dan malah ditertawakan karena punya gaun pengantin impian.

Di sisi lain, wanita ini menolak mengembalikan gaun tersebut. Ia juga menjelaskan jika mereka berdua sebenarnya mapan secara finansial.

Ilustrasi pasangan bertengkar (Unsplash/Afif Kusuma)

Curhatan wanita tersebut lantas banjir komentar oleh warganet Reddit. Total, sudah ada 3,7 ribu komentar yang diberikan.

Warganet pun ramai mendukung wanita ini. Tidak sedikit yang menyuruhnya untuk membatalkan pernikahan dengan si tunangan.

"Kau tidak salah. Aku rasa kau berhasil melihat apa yang menyebabkan perceraian pertamanya," tulis salah satu komentar.

"Kau membayarnya dengan uangmu. Dia tidak punya hak untuk berkata-kata. Ini adalah tanda bahwa dia memaksa untuk mengontrol keuanganmu."

"Dia takut menikah dengan seseorang yang tidak bertanggung jawab secara keuangan? Seharusnya kau yang takut karena menikah dengan seseorang yang terlalu mengontrol keuangan."

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

"Itu adalah harga murah untuk gaun pengantin yang bagus. Dia mencoba mengontrolmu secara emosional, mental, dan keuangan, yang mana merupakan kekerasan," tulis warganet lain kesal.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.