Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Senin, 21 Februari 2022 | 16:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Ketika hubungan mencapai titik terendah, sebenarnya cukup gampang untuk mengenali fasenya, termasuk pernikahan. Tindakan atau kata-kata tertentu dapat menjadi petunjuk bahwa kehidupan rumah tangga yang dijalani sedang berada di ujung tanduk.

Merangkum dari Times of India, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria sudah menyerah dengan pernikahannya.

Hidup seperti bujang

Pernikahan adalah tentang berbagi tanggung jawab, jelas tidak bisa seperti masih lajang. Kalau kamu tidak menyukainya, lalu apa gunanya?

Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)

Keputusan masa depan

Kalau pikiran bawah sadarmu tak lagi membayangkan pasangan di masa depan, itu adalah indikasi besar bahwa kamu tidak lagi berkomitmen pada pernikahan. Bukankah seharusnya kamu dan pasangan mempunyai impian maupun ambisi yang ingin dicapai bersama?

Pikiran tentang perselingkuhan

Kalau kamu selingkuh, bukankah itu artinya sudah tak menghargai pasangan yang kamu nikahi? Situasinya juga tidak baik jika ternyata pasangan pernah selingkuh. Ketika kamu terus merasa jijik dan marah jika memikirkan pasanganmu bersama orang lain, itu adalah tanda bahaya besar.

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Mengurus masalah keuangan sendiri

Masalah keuangan merupakan salah satu penyebab perceraian. Ketika membuat keputusan besar terkait keuangan, tentu penting untuk melibatkan pasanganmu. Namun jika kamu tidak mau melakukannya dan selalu memutuskan segalanya sendiri, kamu mungkin juga sudah tak ingin bersama pasanganmu lagi.

Mengabaikan masalah

Kalau kamu terlalu enggan untuk berusaha memperbaiki masalah-masalah yang terjadi, pernikahan mungkin tak akan bertahan lama. Masalah yang hanya terus-menerus dibiarkan bisa saja menjadi bom waktu.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasangan Bulan Madu Terseret ke Laut, Kolam Mendadak Rubuh