trending

Belajar dari Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan, Pilih Ibu atau Istri? Ini Kata Habib Jafar

Setelah menikah, mana yang harus diutaman seorang pria? Ibu atau istrinya?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 06 Mei 2024 | 15:45 WIB

Hubungan antara Ria Ricis dengan ibu Teuku Ryan, Hainul Nur Fitriyani, ternyata memang tak akur. Dalam putusan cerai, terungkap jika Ryan lebih sering membela ibunya ketimbang Ricis.

"Tergugat selalu membela ibunya dengan kalimat, 'Dia yang telah melahirkan saya ke dunia'. Sementara Penggugat pada saat itu sedang mengandung anak Tergugat. Setiap cekcok, Tergugat selalu mengatakan, 'Aku tahu kamu benci sama ibuku'. Itu yang membuat Penggugat terluka," demikian bunyi salah satu poin yang ada dalam putusan sidang perceraian Ryan dan Ricis.

Selama ini, banyak orang masih bertanya-tanya tentang prioritas seorang pria setelah menikah. Antara ibu dan istri, mana yang harus lebih diutamakan?

Baca Juga: Tes Kepribadian: Angka Favorit Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Loading...

Terkait hal itu, apa yang dilakukan Teuku Ryan pada Ria Ricis nyatanya bertentangan dengan ajaran Islam. Hal ini berdasarkan penjelasan yang pernah disampaikan pendakwah Habib Husein Jafar.

Habib Jafar memaparkan bahwa pria menikah harus lebih memilih istri daripada ibunya. Walau begitu, hal tersebut juga dilakukan dengan tetap menghormati sang ibu sebagai orang tua.

Baca Juga: Jarang Mandi Kayak Tasya Farasya? Dokter Kulit Ternyata Bilang Begini

"Kalau memang harus memilih salah satu di antara keduanya, orang tua atau istri, Islam mengajarkan untuk memilih istri. Tapi jangan sampai orang tua tahu atau sakit hati," terang Habib Jafar, dikutip dari cuplikan video unggahan di akun TikTok temanbumilofficial.

Diterangkan bahwa keputusan untuk lebih memilih istri hendaknya jangan sampai diberitahu kepada orang tua maupun anggota keluarga lainnya supaya tak menimbulkan salah paham. Menurut Habib Jafar, ini merupakan salah satu cara untuk berbakti kepada orang tua.

Baca Juga: Koleksi Raket Tenis Syahrini Bikin Ketar-ketir, Harganya Tembus Ratusan Juta

"Perasaan kepada orang tua harus dijaga, dan sebisa mungkin, lo melakukan berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan orang tua lo. Tapi kalau betul-betul nggak bisa, istri memang yang harus lebih diutamakan karena itu tugas lo sebagai suami. Dan orang tua bukan cuma nggak boleh tahu, tapi kalau bisa, jangan sampai merasa dinomorduakan," terang Habib Jafar. 

trending

Apa Itu Femisida? Ramai Dikaitkan dengan Film Vina: Sebelum 7 Hari

Apa arti istilah femisida yang belakangan viral di media sosial?

trending

Nagita Slavina Datangi Rumah Sakit Bedah Plastik di Korea Selatan, Mau Oplas?

Banyak orang berharap Nagita Slavina tidak melakukan operasi plastik.

trending

Resep Puding Karamel Taman Barito, Viral Enaknya

Mau coba bikin puding karamel Taman Barito?

trending

Tak Hanya Gaji, ART Nikita Mirzani Juga Dapat Jatah Skincare

Nikita Mirzani berusaha memperlakukan ART di rumahnya dengan baik.

trending

Waspada! BPOM Temukan Skincare Racikan Berbahaya di Klinik Kecantikan

BPOM temukan lebih dari 50 ribu skincare racikan berisi obat keras berbahaya di klinik kecantikan.