Sabtu, 04 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi : Senin, 10 September 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Sheet mask atau masker yang berbentuk tisu sudah menjadi masker favorit dalam rutinitas merawat wajah. Pasti kita juga ingin hasil yang maksimal ketika memakai sheet mask. Ada beberapa tips memakai sheet mask yang tepat, lho.

Sheet mask nggak hanya praktis dan mudah digunakan, masker jenis ini juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah, halus, lembap dalam sekejap. Berikut tips memakai sheet mask yang tepat agar hasilnya maksimal. Kita simak yuk!

1. Simpan sheet mask dalam kulkas

Ilustrasi memakai sheet mask. (Pinterest)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyimpan sheet mask favorit di dalam kulkas. Masker yang dingin akan membuat wajahmu tampak segar. Pas banget dipakai setelah seharian beraktivitas.

2. Gunting sedikit bagian kemasan

Saat akan menggunakannya, disarankan menggunting sedikit saja di bagian kiri atau kanan atas kemasan sheet mask. Kemudian keluarkan cairan yang ada di dalamnya. Hal ini mencegah terbuangnya cairan yang menempel di dalam kemasan. Aplikasikan ke bagian yang kamu inginkan seperti leher, tangan, atau lengan.

3. Pakai sesuai waktu yang ditentukan

Ilustrasi memakai sheet mask. (Pinterest)

Jika kamu berpikir semakin lama kamu menggunakan masker, hasilnya akan maksimal, dan wajah semakin halus, coba pikirkan lagi. Meninggalkan masker terlalu lama di wajah, akan membuat kulit wajahmu menjadi rusak, lho. Ini karena masker yang kelamaan akan kering, sehingga akan menarik kelembapan alami pada wajah.

4. Ratakan dengan jari

Saat memakai masker, pastikan kamu meratakannya dengan jari agar masker tidak menimbulkan gelembung dan dapat menempel dengan sempurna. Ini bisa menjadi treatment anti aging yang baik.

5. Gunakan secara rutin

Ilustrasi memakai sheet mask. (Pinterest)

Salah satu hal yang paling penting dalam memakai sheet mask yang tepat agar hasil maksimal adalah gunakan secara rutin. Gunakanlah masker favoritmu sebanyak dua hingga tiga kali seminggu agar wajah semakin sehat, halus, lembap, dan terawat.

BACA SELANJUTNYA

Cantik Tanpa Operasi, Coba Jalani Perawatan Wajah Ini