lifestyle

Naomi Osaka, Petenis Jepang yang Kalahkan Serena Williams

Naomi Osaka pun berhasil mencetak sejarah baru dunia!

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 09 September 2018 | 17:40 WIB

Naomi Osaka masih menjadi trending di Internet, setelah menjuarai turnamen Grand Slam US Open 2018, dengan mengalahkan Serena Williams. Ia menjadi petenis Jepang pertama yang berhasil memenangkan turnamen bergensi itu.

Serena Williams, petenis yang berasal dari Amerika Serikat ini terkenal begitu cemerlang di lapangan tenis. Lawannya bisa kalah sebelum bertanding bila dinyatakan bertemu dengannya. Namun, ada kalanya juga sang juara ada waktunya untuk bertemu dengan kekalahan.

Naomi Osaka. (Instagram/@naomiosakatennis)

Akhirnya, Naomi Osaka berhasil menjuarai turnamen Grand Slam US Open 2018 setelah mengalahkan Serena Williams di dalam partai final.

Baca Juga: Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Usia Naomi Osaka terbilang masih sangat muda. Lahir di Osaka pada Oktober 1997, ia masih berusia 20 tahun ketika memenangkan turnamen ini. Dengan prestasi tersebut, Naomi Osaka mencatatkan sejarah dengan menjadi orang Jepang pertama yang memenangi Grand Slam US Open 2018.

Naomi Osaka memulai kariernya sebagai petenis profesional pada September 2013, lewat turnamen Japanese Tennis Association. Pada saat itu usianya baru 16 tahun. 

Naomi Osaka. (Instagram/@naomiosakatennis)

Ternyata, Naomi Osaka memiliki dua kewarganegaraan, Jepang dan Amerika. Ibunya merupakan orang Jepang, sedangkan sang ayah berasal dari Haiti. Melewati masa kecilnya di New York, kini Naomi Osaka menetap di Florida bersama keluarganya.

Baca Juga: Berkunjung ke Rumah Calon Mertua, Ayu Ting Ting Kalem Bawa Tas Mewah

Meskipun berdarah Jepang, Naomi Osaka ternyata tidak bisa berbicara bahasa ibunya dengan lancar. Ia paham ketika orang berbicara bahasa jepang, namun masih sulit menggunakan bahasa tersebut.

Naomi Osaka terkenal dengan pukulan servis yang sangat kuat. Saat di US Open 2016, ia berhasil mencetak rekor saat servis dengan kecepatan mencapai 125 mph. Hanya ada 9 petenis wanita dalam sejarah bisa mencapai kecepatan itu.

Ada hal menarik dari sosok wanita berbakat satu ini, ia merupakan penggemar berat Pokemon. Ia bahkan pernah mengutip lirik dan tema lagu dari serial Pokemon ketika wartawan menanyakan apa tujuan hidup dan ambisinya.

Pada saat itu, Naomi Osaka mengatakan jika untuk menjadi yang terbaik dan melangkah sejauh mungkin, menjadi tujuan hidupnya.

Naomi Osaka. (Instagram/@naomiosakatennis)

Berhadapan dengan Serena Williams di final Grand Slam US Open adalah mimpinya sejak kecil. Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil, tahun 2018 ini impian itu akhirnya terwujud. Tak hanya melawan idolanya, ia bahkan menang dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Ternyata ini bukan pertama kalinya Naomi Osaka berhadapan dengan Serena Williams di lapangan tenis. Sebelumnya pada Maret 2018, ia juga melawan Serena Williams di ajang Miami Open.

lifestyle

Ashanty Makan Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan, Harganya Cuma Rp100 Ribuan?

Ashanty tampak antusias saat menyantap tiramisu kesukaan Shah Rukh Khan.

lifestyle

5 Manfaat Biji Pepaya, Ternyata Bagus untuk Tingkatkan Imunitas

Konsumsi biji pepaya juga baik kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?

lifestyle

Sukses Diet, Aaliyah Massaid Akui Pernah Jalani Pola Makan Ekstrem

Namun, Aaliyah Massaid akhirnya menemukan cara yang lebih aman dan sehat untuk menurunkan berat badan.

lifestyle

Hobi Naik Gunung? Pendaki Perempuan Harus Perhatikan Ini

Pendaki perempuan harus lebih teliti dalam menjaga kesehatan organ intim selama naik gunung.