fashion-beauty

Anti Mainstream, Rahasia Kecantikan Cewek Ini Bikin Orang Mual

Dia memanfaatkan air kencingnya untuk perawatan kecantikan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 26 September 2018 | 14:30 WIB

Jika sebagian dari kamu sudah cukup mual ketika dengar perawatan wajah dengan darah, maka rahasia cantik yang satu ini bakal bikin kamu semakin geleng-geleng kepala. Kayleigh Oakley memilih air kencing sebagai metode perawatan kecantikan andalan.

Kayleigh Oakley percaya jika air kencing memiliki banyak manfaat, utamanya untuk kesehatan dan kecantikan. Oleh karena itu, gadis asal Inggris, ini melakukan cara yang nggak biasa untuk mempertahankan kecantikannya, yaitu minum setengah gelas air kencing yang ia kumpulkan setiap pagi dan mengoleskan sisanya sebagai pelembap wajah.

Meskipun begitu, Kayleigh Oakley tidak sembarangan dalam menggunakan air kencing ketika merawat wajah.

Baca Juga: Branded Sejak Bayi, Azura Pakai Baju Rumahan Rp8 Jutaan

Dia hanya menggunakan setengah gelas air kencing dari satu gelas yang ia keluarkan tiap pagi hari. Kayleigh Oakley akan membuang lapisan pertama dan sedimen air kencingnya karena mengandung racun.

Jadi dia hanya memanfaatkan setengah gelas yang tersisa.

Ilustrasi air kencing. (Pixabay)

Anggota keluarga yang lain mengaku tidak keberatan dengan kebiasaan unik Kayleigh Oakley, bahkan sang suami sangat mendukungnya.

Baca Juga: Perempuan di Jabatan Manajemen Senior Semakin Sedikit, Apa Masalahnya?

Bukan tanpa alasan mereka mendukung cara anti mainstream ini. Pasalnya saat Kayleigh Oakley berusia 4 tahun, dia mengalami kelemahan sistem imun. Bukan cuma itu, 11 tahun kemudian dia mengidap penyakit hashimoto, yaitu peradangan kelenjar tiroid yang disebabkan oleh lemahnya sistem imun.

Berawal dari sana, Kayleigh Oakley kemudian mencari informasi tentang pengobatan alternatif yang bisa menyembuhkan penyakitnya. Hingga dalam satu pencarian, Kayleigh Oakley menemukan informasi jika air kencing bermanfaat untuk kesehatan.

Berdasarkan pengetahuan tersebut, Kayleigh Oakley mencoba minum air kencingnya sendiri dan terus mempraktekannya hingga sekarang.

Jika dulu ia minum air kencing karena alasan kesehatan, maka kini tindakan yang sama digunakan sebagai rahasia kecantikan.

Ilustrasi minum air kencing. (Pixabay)

Sayangnya, aksi minum air kencing ini tidak mendapat komentar positif dari asosiasi diet di Inggris. Aisling Pigott dari British Dietetic Association mengatakan jika minum air kencing tidak baik untuk tubuh karena ginjal sudah bekerja untuk menyaring racun dan mengeluarkannya melalui air kencing.

Jadi, secara garis besar, air kencing itu sama dengan racun yang dikeluarkan oleh tubuh sehingga tidak direkomendasikan untuk diminum.

Baca Juga: Hotman Paris Kehilangan Cincin Rp6 Miliar, Panik Berujung Kocak

Gimana? Apakah di antara kalian ada yang tertarik mencoba metode ini? Pastikan dulu kamu punya mental yang kuat sebelum menelan air kencingmu sendiri ya.

fashion-beauty

Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

Gibran Rakabuming Raka mengaku punya masalah kulit berjerawat.

fashion-beauty

Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

Walau hanya beraktivitas di rumah, Kris Dayanti mengaku tetap pakai makeup.

fashion-beauty

Tas Mewah Umi Pipik Jadi Sorotan, Hitam Elegan Berlapis Emas?

Tas ini dipakai Umi Pipik saat menghadiri pesta ulang tahun Irish Bella.

fashion-beauty

Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Tren kecantikan skinimalism untuk kulit yang sehat alami semakin disukai.