Minggu, 17 Januari 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kontroversi Ratna Sarumpaet terkait sedot lemak pipi yang dia lakukan belakangan ini masih berlanjut. Bukan sedot lemak yang menjadi perbincangan netizen, tapi aksi berbohongnya yang bikin masyarakat geleng-geleng kepala.

Ngomongin sedot lemak, sebenarnya ada lho, cara alami yang lebih aman untuk mengenyahkan lemak di pipi. Selain lebih aman, bisa memberi dampak positif juga bagi kesehatan kita. Apa saja, ya?

1. Tertawa

Tertawa adalah hal sederhana yang memiliki banyak manfaat, salah satunya menghancurkan lemak di pipi. Saat tertawa, otot sekitar rahang akan mengencang dan gerakan seperti ini sangat baik untuk mengusir lemak di sekitar pipi.

Selain mengusir lemak, tertawa juga baik bagi kesehatan mental karena memicu rasa bahagia.

Ilustrasi tertawa. (Pexels)

2. Berikan pijatan pada bagian rahang

Lemak membandel pada bagian wajah bisa kita hancurkan dengan cara memijat wajah pada bagian rahang. Gerakan memijat rahang ini bukan cuma menghancurkan lemak, tapi juga melancarkan peredaran darah.

Agar kulit wajah tidak cepat kendur, lakukan gerakan pijat dari atas ke bawah. Setelah itu, pijatan bisa dilanjutkan dari dagu ke atas menuju pipi.

3. Minum air putih yang banyak

Air putih dan timbunan lemak di tubuh memiliki kaitan yang erat, lho! Meskipun terdengar sepele, nyatanya minum air putih sangat bermanfaat untuk mengusir lemak.

Cara kerjanya sangat sederhana, yaitu lemak-lemak akan larut bersamaan dengan air putih yang kita minum. Metode ini bukan hanya berlaku untuk lemak di tubuh, tapi juga lemak di bagian wajah, termasuk pipi. Jelas lebih aman juga ketimbang sedot lemak pipi.

Ilustrasi minum air putih. (Pexels)

4. Senam wajah

Senam wajah juga bisa menghilangkan lemak di pipi. Asal dilakukan secara rutin, lemak-lemak membandel di sekitaran pipi akan ikut hancur.

Senam wajah cukup mudah dilaksanakan, yaitu dengan memegangi leher secara kuat seraya menatap ke atas agar bisa merenggangkan otot rahang. Lakukan 10 kali per hari kalau ingin meraih hasil terbaik.

Itulah 4 cara aman untuk menghilangkan lemak di pipi. Jika kamu telaten, kamu tidak perlu melakukab prosedur operasi plastik berupa sedot lemak pipi.

BACA SELANJUTNYA

Implan Payudara Berujung Petaka, Remaja Ini Meninggal setelah 14 Bulan Koma