fashion-beauty

New Normal, Klinik Kecantikan Ini Sediakan Rapid Test untuk Semua Karyawan

Prosedur rapid test itu dilakukan secara berkala di setiap klinik ERHA seluruh Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 09 Juni 2020 | 14:00 WIB

Selama ini, banyak orang mengandalkan perawatan di klinik kecantikan, bahkan mungkin termasuk kamu. Namun, apakah hal itu aman dilakukan di tengah pandemi virus corona Covid-19 seperti sekarang?

Era new normal memang butuh banyak perubahan dan penyesuaian. Tentu saja kepedulian terhadap pola hidup sehat harus ditingkatkan, termasuk ketika memutuskan untuk kembali menggunakan jasa klinik kecantikan dan estetika.

Walau begitu, konsumen jelas membutuhkan jaminan rasa aman dan nyaman, utamanya soal pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Kebutuhan itulah yang sudah ditindaklanjuti ERHA sebagai klinik Beauty Personal Care & Wellness Leading Brand di Indonesia. Mereka mengajak pelanggan untuk mempersiapkan diri menjadi "The Best Version of You" untuk bertemu kerabat dan keluarga ketika kembali beraktivitas nanti.

Proses pengambilan sampel darah melalui rapid test di kawasan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat, Jumat (22/5). [Suara.com/Alfian Winanto]

Chief Channel Officer ERHA, Noviana Supit mengungkapkan, ERHA menerapkan Clinic Safety Commitment di setiap klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. ERHA disebut merupakan klinik kesehatan kulit pertama dengan prosedur rapid test.

Prosedur ini dilakukan demi memastikan tim medis, staf, maupun konsumen merasa nyaman berada di lingkungan klinik.

Baca Juga: IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

"Tim medis dan petugas di klinik ERHA melakukan rapid test secara berkala. ERHA juga memiliki SOP yang mewajibkan seluruh staf dan dokter yang bertugas untuk melakukan pengecekan suhu dan menggunakan APD selama melayani pelanggan," tutur Noviana Supit, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Selasa (9/6/2020).

"Selain itu, untuk menunjang kebersihan dan higiene klinik, kami secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pembersihan setiap 30 menit di kontak titik umum," ujarnya menambahkan.

Noviana Supit lalu memaparkan, jauh sebelum tren belanja berubah akibat kebijkan physical distancing, ERHA telah mempersiapkan kanal online yang dirancang secara terintegrasi untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan produk-produk ERHA.

Kanal online ERHA bisa diakses melalui www.erhastore.co.id serta berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, Bukalapak, Zalora, Zilingo, Sociolla, dan iLotte.

Layanan teledermatologi dan pesan antar juga telah dikembangkan oleh ERHA. Tujuannya, pelanggan tetap dapat melakukan ritual menjaga kesehatan kulit dan rambutnya seperti biasa tanpa mesti datang langsung ke klinik kecantikan.

ERHA menawarkan layanan Drive Thru untuk para pelanggan. (Istimewa/ERHA)

Teledermatologi memungkinkan pelanggan untuk melakukan konsultasi secara online dengan dokter ERHA mengenai berbagai permasalahan kulit mulai dari eksim, jamur, gatal, alergi, dermatitis, cacar air, herpes, luka kulit, dan lainnya.

Sementara layanan pesan antar bisa dipilih oleh pelanggan yang lebih nyaman untuk melakukan pemesanan melalui contact center, website, maupun Whatsapp.

Head of Channel Marketing ERHA Clinic Indonesia, Ferry Budiyanto menambahkan, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Drive Thru dan Home Treatment.

"Di masa social distancing, ERHA juga menawarkan layanan Drive Thru dan Home Treatment khusus untuk C-Immune dan C-Immune & B-Energetic Treatment guna meningkatkan imunitas dan menjaga stamina," kata dia.

Baca Juga: Bayar Zakat Fitrah Boleh Online? Simak Penjelasan Buya Yahya

"Melalui injeksi ke intravena, penyerapan vitamin C dan B ini menjadi lebih optimal dibandingkan dengan sediaan oral," terang Ferry Budiyanto kemudian.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?

fashion-beauty

6 Tips Glam Makeup untuk Lebaran, Cantiknya Tetap Natural

Bagaimana cara menciptakan riasan Lebaran Glam Makeup yang memesona?

fashion-beauty

Brand K-Beauty Ini Luncurkan 2 Produk Baru, Cocok untuk Persiapan Lebaran

Merayakan Ramadan dengan mengekspresikan diri sendiri dan kreativitas bersama produk barenbliss.