Kamis, 29 Juli 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 21 Juli 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Perubahan rutinitas yang terjadi selama pandemi turut memicu perubahan kondisi kulit, salah satunya skindemik. Komedo, jerawat, kulit kering dan kusam kerap terjadi, baik karena terlalu lama memakai masker ataupun paparan pendingin ruangan berlebihan. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan face scrub secara berkala.

Penggunaan face scrub menjadi lebih penting karena adanya manfaat eksfoliasi yang bisa membuat kulit tetap sehat serta kembali bercahaya. Namun, pemilihan face scrub tentu perlu disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing sehingga hasilnya pun bisa lebih maksimal. Hal itu karena setiap kondisi kulit butuh nutrisi dan bahan alami berbeda.

"Face scrub memberikan banyak manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengenali berbagai varian face scrub dengan manfaat terkandung di dalamnya, untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda. Tujuannya agar regenerasi sel dari kegiatan eksfoliasi dapat terjadi secara maksimal dan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit," kata Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St Ives Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, belum lama ini.

Apa saja perubahan kondisi kulit atau skindemik yang bisa terjadi? Lalu, apa saja jenis face scrub yang bisa digunakan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut?

St. Ives Acne Control Apricot Scrub mengandung ekstrak dan eksfolian alami aprikot. Produk ini bermanfaat membersihkan minyak berlebih, kotoran, serta sel kulit mati yang berpotensi menimbulkan jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Maskne akibat penggunaan masker

Pandemi berkepanjangan mengharuskan kita lebih sering menggunakan masker lebih sering. Bahkan, belakangan disarankan menggunakan masker dobel untuk menghalau penyebaran varian COVID-19 terbaru.

Hal ini membuat kulit yang tertutup masker seperti dagu, pipi bawah, dan hidung, meradang gara-gara sering bergesekan dengan masker serta lembab karena udara panas yang berhembus saat bicara di balik masker. Alhasil, kulit yang meradang dan lembap tersebut menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembang biak.

Maskne ini bisa diatasi dengan produk St.Ives Acne Control Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari aprikot dapat bekerja sebagai anti-inflamasi untuk mengatasi peradangan kulit.

Produk ini juga mengombinasikan kebaikan aprikot dengan salicylic acid sehingga scrub bekerja membersihkan minyak berlebih yang dapat mengurangi jerawat sekaligus mengangkat noda gelap di wajah akibat jerawat.

St.Ives Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub untuk mengatasi masalah kulit tidak rata bekas jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Kulit tidak rata bekas jerawat

Jerawat yang muncul pada wajah bisa meninggalkan bekas luka sehingga warna kulit menjadi tidak rata. Masalah kulit ini bisa diatasi dengan penggunaan St.Ives Pink Lemon and Mandarin Orange Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus.

Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari pink lemon dan kulit jeruk mandarin membuat produk ini kaya vitamin C yang dapat memperbaiki kerusakan kulit dan menyamarkan skin tone.

St. Ives Soft Skin Avocado and Honey Scrub, mengandung ekstrak dan eksfolian alami alpukat dan madu yang kaya vitamin dan mineral. Produk ini bermanfaat melembapkan dan memelihara kesehatan kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Kulit kering akibat terlalu sering terpapar AC

Selama PPKM Darurat, berbagai kegiatan produktif termasuk bekerja, dilakukan dari rumah. Paparan air conditioner kamar atau ruangan bekerja dapat mengurangi kelembapan kulit dan membuatnya kering, kusam, bahkan mudah terkelupas.

Masalah kulit ini bisa diatasi dengan produk  St.Ives Soft Skin Avocado and Honey Face Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator moderate yang kecil dan halus. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari alpukat dan madu di dalamnya memiliki banyak nutrisi yang terkenal baik untuk melembapkan kulit. Selain itu, senyawa humektan pada madu dikenal dapat mempertahankan kelembapan tersebut dan menjaga kulit tetap elastis.

St. Ives Acne Control Apricot Scrub mengandung ekstrak dan eksfolian alami aprikot. Produk ini bermanfaat membersihkan minyak berlebih, kotoran, serta sel kulit mati yang berpotensi menimbulkan jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Wajah kusam akibat skip cuci muka

Banyak orang melewatkan membersihkan wajah selama beraktivitas di rumah. Padahal, debu dan kotoran kecil dalam rumah tetap bisa menempel di kulit wajah sehingga membuatnya terlihat lebih gelap dan kusam.

Permasalahan ini bisa diatasi dengan penggunaan rutin St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang memiliki eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Kandungan 100% bahan alami dari buah aprikot dan bubuk kenari membuat produk ini efektif membersihkan kulit secara maksimal, serta membantu mencerahkan kulit wajah agar tidak kusam lagi.

Kabar baiknya, rangkaian produk face scrub dari St.Ives ini bisa didapat dengan harga terjangkau pada program Watsons Brand Day melalui Watsons Official Store di e-commerce kesayangan Anda. Program ini berlangsung mulai 19 hingga 25 Juli 2021.

BACA SELANJUTNYA

Tak Cuma Melembapkan, Ini 5 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit