fashion-beauty

Tetap Cantik saat Pakai Masker, Berikut 7 Tips Makeup On-point ala Y.O.U

Simak tips makeup on-point walau pakai masker dengan koleksi terbaru dari Y.O.U Colorland Series

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 04 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat kita lebih waspada khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat berakvitas di luar rumah. Tidak sedikit pula, para wanita mengeluh kalau menggunakan makeup itu percuma karena pasti akan rusak karena harus pakai masker.

Jangan pesimis dulu! Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Y.O.U memberikan tips makeup On-point yang fenomenal menggunakan 3 produk terbaru dari series Y.O.U Colorland, yaitu Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow, Y.O.U Colorland Focus On Me Blush On, dan Y.O.U Colorland Focus On Me Highlighter.

Terinspirasi dari tren modern dan sesuai dengan tagline "The Colorful Y.O.U", produk Y.O.U akan memberikan kamu Holi-YAY Mood dan memberikan kesan cantik yang berbeda.

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Nah, buat kamu yang ingin berekspresi dalam bermakeup saat menggunakan masker, simak tips mendapatkan makeup look yang cantik, fresh, dan memukau dengan menggunakan Y.O.U Colorland berikut ini:

1. Persiapkan Wajah

Pastikan wajahmu sudah bersih dan menggunakan skincare, khususnya sunblock dan primer, agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib supaya kulit wajah tidak langsung terkena riasan serta memungkinkan hasil riasan lebih tahan lama.

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Gunakan complexion dengan tekstur ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Setelah itu, dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya secara merata dengan Powder Blush dari Glamfix agar mempermudah saat pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah sehingga makeup tidak mudah tergeser selagi menggunakan masker.

Riasan mata menggunakan Y.O.U Colorland Series Eyeshadow, shade Crave, Sensory, dan Focus dengan bulu mata dari GlamFix. (Istimewa)

2. Fokus Pada Makeup Bagian Mata

Kreasikan warna di area mata menggunakan Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow. Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan matamu.

Jika menyukai tampilan yang natural, kamu dapat menggunakan 3 warna matte, seperti Crave, Mild, dan Focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow menggunakan Fancy Eyeshadow Brush GlamFix di seluruh kelopak matamu agar lebih terdefinisi.

Biar lebih cantik, tambahkan sedikit warna glitter seperti warna Sensory di tengah kelopak mata.

Jika kamu yang menyukai tampilan bold, dapat menambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner) seperti warna Focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow dengan menggunakan Brush Precision Eyeshadow dari GlamFix, lalu di-blend agar tampilan eyeshadow lebih halus menggunakan Blending Brush dari GlamFix.

Y.O.U Focus On Me Eyeshadow memiliki 9 warna shades unggulan, yaitu Roam, Crave, Shine Upon, Sensory, Sunlit, Mild, Dive, Sparkling, dan Focus. Pilihan warna yang banyak memberikan ide kreasi warna inspiratif setiap harinya. Formula dan tekstur yang lembutnya memudahkan kamu untuk mengulas dan blend eyeshadow keseluruhan warna.

Kamu juga bisa menambahkan dan berkreasi dengan penggunaan eyeliner, maskara, atau bulu mata palsu, Natural Lashes dari Glamfix untuk menunjang penampilan cantikmu.

4. Tambahkan Blush On

Untuk tampilan lebih fresh dan merona meskipun tertutup masker, kamu dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah popular kembali setahun belakangan ini, yaitu Teknik Igari. Teknik Igari blush on yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi.

Caranya, aplikasikan Y.O.U Focus On Me Blush di area pipi hingga bawah mata menggunakan dengan cara di tap-tap lalu baurkan merata menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFi yang serat bulu kuasnya padat dan merata, mempermudah pengambilan blush on, sehingga pengaplikasian di wajah mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. Y.O.U Focus On Me Blush yang cocok dengan segala jenis kulit yang terdiri dari 3 shades: Cream Orange, Coral Pink, Sweet Apricot.

Model menggunakan blush on Y.O.U Focus on Me Blush. (Istimewa)

5. Glowing Makeup Look

Meskipun menggunakan masker, makeup look yang glowing perlu ditambahkan sentuhan highlighter. Aplikasikan Y.O.U Focus On Me Highlighter di atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, serta bawah alis untuk mempertegas. Kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner). Y.O.U Focus On Me Highlighter terdiri dari 3 shades: Streamer (gold), Firmament (bronze), Milky Way (pink).

6. Tinted Balm or Transferproof Lipstick

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat saat masker dibuka saat makan. Kamu dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel pada masker.

7. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajahmu. Tujuannya supaya seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan lama.

Ada juga tips lain saat mengaplikasikan eyeshadow agar warna lebih keluar (pop out). Kamu dapat menyemprot setting spray di brush yang akan kamu gunakan pada eyeshadow.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Itulah tips dari Y.O.U untuk mendapatkan tampilan cantik dan fresh meskipun menggunakan masker. Kamu dapat kreasikan berbagai macam warna setiap harinya menggunakan produk Y.O.U Colorland. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp30.000 – Rp100.000 dan bisa dipesan via Official Store Y.O.U di Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan diskon 70%!

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.