Sabtu, 18 September 2021
Amertiya Saraswati : Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:00 WIB

Dewiku.com - Sosok atlet loncat indah asal Inggris menjadi viral setelah terlihat sedang merajut. Atlet bernama Tom Daley tersebut asyik merajut di tengah pertandingan final springboard 3 meter untuk perempuan di Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir laman BBC, Tom Daley tampak hadir menonton final springboard pada Minggu pagi (1/8/2021) kemarin. Sosoknya pun tertangkap kamera.

Di sana, pria 27 tahun tersebut tampak duduk santai bersama penonton lain. Ia juga membawa jarum rajut dan benang wol warna ungu saat hadir di Tokyo Aquatics Centre.

"Itu Tom Daley, dia membawa jarum rajutnya," ungkap salah satu komentator BBC, Katherine Downes saat melihat momen tersebut.

"Apa yang menurutmu sedang dibuatnya? Aku penasaran siapa yang akan mendapat rajutan warna ungu tersebut?"

Momen Tom Daley yang sedang asyik merajut sambil menonton pertandingan di Olimpiade Tokyo itu pun viral. Ada yang bertanya-tanya apakah pria tersebut tengah merajut topi untuk anaknya.

Atlet Tom Daley yang Viral Merajut saat Olimpiade Tokyo (twitter.com/Olympics)

Tom Daley sendiri adalah atlet lompat indah asal Inggris yang sebelumnya sudah memenangkan medali emas pada event synchronised diving 10 m di Olimpiade Tokyo.

Setelah memenangkan medali emas, Tom Daley terlihat menunjukkan kantong kecil yang dirajutnya sebagai wadah medali. Kantong tersebut memiliki motif bendera Inggris dan Jepang.

Tidak hanya itu, atlet yang dikenal sebagai seorang gay ini mengungkap bahwa merajut merupakan senjata rahasianya selama Olimpiade.

"Satu hal yang membuatku tetap waras sepanjang proses ini adalah rasa cintaku terhadap merajut, merenda, dan semua tentang menjahit," ungkap Tom Daley.

Bahkan, pria 27 tahun ini memiliki akun Instagram khusus bernama @madewithlovebytomdaley yang digunakannya untuk mengunggah hasil rajutan.

Sejak terlihat asyik merajut di Olimpiade Tokyo, foto-foto Tom Daley pun ramai dibagikan ulang oleh warganet. Selain itu, tak sedikit yang lantas menjadi penggemar atlet lompat indah satu ini.

Atlet Tom Daley yang Viral Merajut saat Olimpiade Tokyo (instagram.com/madewithlovebytomdaley)

Karir Tom Daley sebagai atlet lompat indah bermula ketika dirinya mengikuti Olimpiade Beijing 2008.

Sementara, Olimpiade Tokyo 2020 ini merupakan pertandingan olimpiade keempat yang telah ia ikuti.

Saat ini, Tom Daley sendiri sudah menikah dengan seorang screenwriter Hollywood yang pernah memenangkan piala Oscar.

Sedangkan dalam hal olahraga, Tom Daley menjadi penyelam Inggris pertama yang berhasil memenangkan tiga medali Olimpiade, yaitu dua medali perunggu dan satu emas.

Tom Daley juga dikabarkan masih akan mengikuti satu pertandingan lagi di Olimpiade Tokyo pada Jumat-Sabtu (6-7 Agustus 2021) besok. Pria ini dijadwalkan mengikuti kompetisi individual diving 10 m.

BACA SELANJUTNYA

Jahit di Desainer Mahal, Baju Wanita Ini Malah Berujung Tak Bisa Dipakai