fashion-beauty

Slay Your Style! 5 Rahasia Wajah Cantik saat WFH maupun Kuliah Online

Y.O.U Colorland Series Artist: Soft Stroke Lip Clay jadi rahasia wajah cantik seperti lukisan saat di rumah saja.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 06 September 2021 | 18:00 WIB

Pandemi sudah berlangsung hampir dua tahun dan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang membuat kita masih harus membatasi aktivitas di luar rumah. Saat #dirumahaja, banyak perempuan yang menggunakan makeup seadanya. Meskipun begitu, tuntutan untuk always ready harus tetap dilakukan kapan pun dan di mana pun, khususnya saat on camera pada virtual conference/meeting, kuliah online, atau virtual meet-up dengan teman-teman. Tak heran jika banyak orang ingin tahu rahasia wajah cantik di depan kamera.

Y.O.U berbagi rahasia agar wajah kamu tetap fresh meskipun di rumah saja menggunakan series terbaru dari Y.O.U Colorland, yaitu Y.O.U Colorland Artist. Produk andalannya yaitu Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay yang bisa membuatmu tampil on setiap saat.

Series ini terinspirasi dari lukisan indah nan abadi hingga ratusan tahun yang kaya akan warna cerah dan manis. Pastinya akan menunjang penampilan kamu, sesuai dengan tagline "Slay Your Style" di mana kamu adalah seorang seniman untuk penampilanmu sendiri.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Buat kamu yang ingin mendapatkan wajah yang fresh meskipun di rumah saja, yuk intip rahasianya:

Membersihkan wajah. (Shutterstock)

1. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajahmu di pagi hari dengan menggunakan face wash atau micellar water. Faktanya, ketika kita tidur, kulit akan mengeluarkan minyak dan beberapa debu akan menempel pada wajah kita. Jadi, jangan lupa membersihkan wajah, ya.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

2. Gunakan Skincare dan Sunscreen

Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya adalah penggunaan skincare. Skincare diperlukan agar kulit kita terus terjaga kesehatannya. Baiknya, pada pagi hari gunakan skincare yang tidak terlalu berat. Hal itu karena selama seharian beraktivitas, kulit akan mengeluarkan sebum yang akan melembabkan kulit secara alami.

Setelah menggunakan rangkaian skincare, jangan lupa wajib menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar blue light akibat pemakaian gawai seperti laptop dan lainnya.                                                                                                             

3. Rapikan Alis dan Gunakan Complexion yang Ringan

Kamu bisa menggunakan bedak dengan coverage, cushion, cc cream, atau concealer untuk menutupi beberapa bekas jerawat di wajah.

Selain itu, rapihkan alis dengan mengarsir mengikuti bentuk alis menggunakan pencil alis kesayangan kamu. Baiknya, gunakan pencil alis yang memiliki kuas tipis untuk memberikan kesan natural.

GlamFix Fabulous Beauty Sponge. (Istimewa)

4. Gunakan Eyeshadow dan Blush On

Aplikasikan Eyeshadow dan Blush On dengan menggunakan Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay shade Sunflower secara tipis-tipis untuk kesan pipi segar natural. Bisa juga coba kombinasi Lip Clay shade Sunflower untuk eyeshadow dan Lip Clay shade Tulip sebagai blush on untuk hasil lebih optimal.

Soft Stroke Lip Clay memiliki tekstur creamy dan mudah di-blend sehingga lebih praktis untuk menghasilkan makeup andalanmu. Tap-tap dari pipi sampai tulang pipi dengan menggunakan jari atau produk GlamFix Fabulous Beauty Sponge.  

Kamu juga bisa pakai teknik blush on menyeberang melewati hidung kamu agar meninggalkan kesan cute. Gunakan false lashes dari Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural 02 New untuk hasil lebih pop!

5. Bibir Cerah Menawan

Terakhir, bibir harus berwarna cerah dengan tropical tone. Ketika kamu memoleskan lipstik dengan warna cerah, itu akan memberikan kesan makeup bold dan wajah cerah secara instan.

Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay memiliki 6 pilihan warna tropical yang akan membuat tampilanmu semakin cerah dan fresh, seperti: Poppy, Tea Rose, Sun Flower, Dahlia, Tulip, dan Mognolia dengan hasil akhir velvet matte stain. Pilihan warnanya juga dapat kamu gunakan saat liburan dengan suasana tropical flowers vibes.

Cara mengaplikasikannya mudah, kok! Kamu dapat mengulaskan Soft Stroke Lip Clay ke bibir bagian bawah, lalu ratakan dengan mengatupkan bibir atau bisa juga menggunakan lip brush. Selain itu, untuk hasil yang lebih tipis dan efek matte, kamu dapat pula mengaplikasikannya dengan tap-tap menggunakan jari.

Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay. (Istimewa)

Walau begitu, kamu harus hati-hati, ya. Pigmentasi tinggi membuat warna yang keluar dijamin sangat pop out. Oleh karenanya, jangan terlalu banyak ketika memulasnya.

Itu dia rahasia wajah cantik ala Y.O.U Colorland Artist. Tak perlu cemas, Y.O.U Colorland Artist sudah terbukti aman bagi kulit serta tidak mengandung bahan berbahaya (Talc free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free).

Baca Juga: Demo Bar and Bistro, Tempat Nongkrong di Jakarta yang Terus Berinovasi Demi Pengalaman Kuliner Terbaik

Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay dapat kamu dapatkan mulai dari Rp85.000 dan bisa dipesan melalui Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Nikmati promo menarik hingga diskon 50% pada tanggal 9:9 ya! Don’t miss it and Slay Your Style!

fashion-beauty

Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Apa merek favorit produk jam tangan mewah yang kerap jadi andalan Dian Sastrowardoyo?

fashion-beauty

3 Sepatu Mewah Puan Maharani, Diam-Diam Seleranya Old Money

Inilah beberapa sepatu mewah yang pernah dipakai Puan Maharani.

fashion-beauty

Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Parfum yang cocok untuk anak muda ini memiliki aroma unik dengan berbagai keistimewaan tersendiri.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Inilah beberapa koleksi tas mewah yang pernah dikenakan Aura Kasih.

fashion-beauty

Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Sandal yang dipakai Shandy Purnamasari saat Lebaran sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Ternyata bukan coba mengoleskan ke punggung tangan, simak tips dari MUA profesional ini.