fashion-beauty

Ketahui Fakta Menarik Body Lotion untuk Kulit Sehat dan Glowing

Bagaimana caranya mengoptimalkan fungsi body lotion untuk kesehatan kulit?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Kulit sehat dan terlihat glowing adalah dambaan hampir semua orang. Salah satu perawatan kulit yang bisa dilakukan adalah rutin menggunakan body lotion.

Siapa sangka, body lotion adalah rangkaian wajib skincare simpel, tapi memberikan manfaat signifikan bagi kulit. Selain waktu dan cara penggunaan yang tepat, menggunakan body lotion berbahan dasar alami yang bisa memenuhi kebutuhan kulit tubuh, adalah hal yang tidak kalah penting saat melakukan daily skin care treatment ini.

Sebagai produk yang akan diaplikasikan ke kulit tubuh setiap hari, penting untuk memastikan bahwa kandungan body lotion yang dipakai terdiri atas bahan yang baik untuk kulit, seperti yang terbuat dari bahan alami.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

"Rangkaian produk Body Lotion St. Ives bisa menjadi pilihan, karena aman untuk semua jenis kulit dan terbuat dari 100% ekstrak bahan alami seperti shea butter, avocado, oatmeal, hingga argan oil untuk merawat kesehatan dan menjaga kelembapan kulitmu. St Ives Body Lotion kini hadir dengan ukuran terbaru yaitu 200ml dan 400ml yang sudah tersedia di toko terdekat dan di e-commerce favoritmu," ungkap Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, belum lama ini.

Sebelum mulai melakukan kebiasaan baik ini, penting untuk mengenal manfaat dan tips untuk memaksimalkan fungsi body lotion untuk kelembaban dan kesehatan kulit. Yuk, simak!

Pilih yang berbahan dasar alami

Baca Juga: Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

St. Ives Renewing Collagen & Elastin Body Lotion. (Istimewa)

Body lotion dari bahan alami akan terasa lebih ringan dan cenderung aman untuk berbagai jenis kulit. Mereka juga akan memberi manfaat ekstra pada kulit melalui kandungan baik di dalamnya. St. Ives Body Lotion bisa jadi pilihan, karena menghadirkan berbagai varian yang terbuat dari coconut & soybean oil sebagai 100% pelembab alami.

Rangkaian produk St. Ives Body Lotion terdiri dari beberapa pilihan. St. Ives Renewing Collagen & Elastin Body Lotion, dengan kandungan protein kolagen dan elastin untuk membantu meremajakan kulit dan melembabkan kulit agar tampak sehat alami. St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion, dengan kandungan vitamin E dan alpukat yang dapat menghidrasi kulit serta mengembalikan kecerahannya. St. Ives Oatmeal & Shea Butter Body Lotion yang terbuat dari oats dan shea butter mampu melembapkan kulit kering, membuatnya menjadi lebih lembut dan tampak bercahaya.

Gunakan di waktu yang tepat

St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion. (Istimewa)

Body lotion adalah tekstur yang paling tepat untuk merawat kelembapan kulit karena punya lebih banyak kandungan air dibanding tekstur body care lainnya. Lotion akan lebih efektif menembus kulit saat diaplikasikan pada permukaan yang lembap, misalnya sesaat setelah kita mandi.

Jangan ragu mengaplikasikan ulang body lotion saat berada di ruangan ber-AC untuk menghindari kulit yang kering. Saat bepergian, pastikan membawa body lotion dalam ukuran mini agar simple skin care ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Rangkaian St. Ives Body Lotion bisa jadi pilihan. Selain ukuran besar 621 ml, sekarang tersedia dalam ukuran kecil yang mudah dibawa ke mana pun dan siap menemani kamu di segala aktivitas.

Selain itu, jangan lewatkan penggunaan lotion di malam hari. Ini agar kelembapan kulit tubuh tetap terjaga dan proses regenerasi kulit bisa terjadi secara optimal.

Menurut dr. Edwin Djuanda, dokter spesial kulit, malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih banyak dan kandungan air pada kulit akan hilang 25% lebih tinggi dibanding waktu lainnya (Unilever Indonesia, 2012).

Oleskan di semua anggota tubuh

St. Ives Oatmeal & Shea Butter Body Lotion. (Istimewa)

Kulit butuh nutrisi yang cukup agar tetap lembap dan sehat. Oleh karena itu, jangan oleskan body lotion di bagian tertentu saja seperti tangan dan kaki. Bagian kulit lainnya juga punya kebutuhan yang sama untuk menjadikannya selalu lembap.

Pastikan untuk mengoleskan body lotion yang terbuat dari kandungan aman, seperti rangkaian St. Ives Body Lotion yang bebas paraben, telah teruji dokter kulit, serta cepat menyerap dan tidak lengket saat diaplikasikan pada kulit.

Baca Juga: Tas Mewah Umi Pipik Jadi Sorotan, Hitam Elegan Berlapis Emas?

Berbagai ekstrak bahan alami yang terkandung di dalamnya juga memberikan manfaat maksimal untuk berbagai kondisi kulit. Rutin menggunakan body lotion berbahan dasar alami dan sesuai kebutuhan kulit, akan memberikan manfaat optimal bagi kesehatan kulit agar terasa lebih lembap, kenyal, sehat terawat, dan tetap glowing alami.

fashion-beauty

Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

Gibran Rakabuming Raka mengaku punya masalah kulit berjerawat.

fashion-beauty

Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

Walau hanya beraktivitas di rumah, Kris Dayanti mengaku tetap pakai makeup.

fashion-beauty

Tas Mewah Umi Pipik Jadi Sorotan, Hitam Elegan Berlapis Emas?

Tas ini dipakai Umi Pipik saat menghadiri pesta ulang tahun Irish Bella.

fashion-beauty

Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Tren kecantikan skinimalism untuk kulit yang sehat alami semakin disukai.