Selasa, 18 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Jum'at, 05 November 2021 | 09:00 WIB

Dewiku.com - Jerawat, mudah iritasi, dan kemerahan adalah beberapa ciri kulit sensitif. Inilah yang bikin kamu sering kesulitan memilih skincare yang tepat.

Di antara minimnya pilihan skincare untuk kulit sensitif, kamu bisa coba serum dengan kandungan prebiotik. Sesuai dengan namanya, skincare ini mengandung 'makanan' bagi bakteri-bakteri baik yang bakal menjaga kadar pH kulitmu tetap seimbang.

Dengan terjaganya keseimbangan pH kulit, kulitmu jadi nggak akan gampang terkena masalah seperti iritasi, kemerahan, dan berjerawat.

Saat ini sudah banyak skincare lokal yang merilis produk dengan prebiotik, salah satunya serum. Ini dapat digunakan sebagai perawatan kulit harian di pagi dan malam hari. Berikut 3 rekomendasi serum lokal dengan kandungan prebiotik yang bisa kamu pilih.

1. LT Pro Skin Serum Biotics

Serum Lokal dengan Kandungan Prebiotik - LT Pro Skin Serum Biotics. (LT Pro)

Selain prebiotik, serum ini juga mengandung probiotik dan postbiotik. Ketiganya akan bekerja lebih optimal untuk menciptakan pH kulit yang seimbang dan sehat.

Karena ditujukan untuk pemilik kulit sensitif, serum ini tak mengandung pewangi sama sekali. Teksturnya adalah gel-liquid yang saat diaplikasikan ke kulit akan langsung meresap.

2. Somethinc Resurrect Multibiome Serum

Serum Lokal dengan Kandungan Prebiotik - Somethinc Resurrect Multibiome Serum. (Somethinc)

Serum ini mengandung 3% Skin Microbiata Balancer yang merupakan perpaduan prebiotik dan probiotik. Fungsinya adalah memperkuat skin barrier, menghaluskan tekstur kulit, dan secara alami mencerahkan kulit.

Tekstur serum ini cenderung cair. Saat diaplikasikan, akan langsung terasa melembapkan dan menenangkan kulit.

3. ERHA Age Corrector Booster Series Active Defense

Serum Lokal dengan Kandungan Prebiotik - ERHA Age Corrector Booster Series Active Defense. (ERHA)

Salah satu dari booster series ERHA Age Corrector ini punya tekstur cair dan tanpa aroma. Kamu bisa menggunakan produk ini sendiri atau dicampurkan dengan krim pelembap apapun.

Selain prebiotik yang berfungsi menyeimbangkan pH kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit, serum ini juga mengandung 5 Tipe Growth Factor dan Essential Factors yang berasal dari fermentasi mikroba. Fungsinya adalah merangsang produksi kolagen, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu penyembuhan luka. (*Vania Rossa)

BACA SELANJUTNYA

Battle 4 Anti-aging Serum Terbaik, Kualitas Produk Lokal Bikin Takjub