Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Jum'at, 24 Desember 2021 | 11:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Pergantian tahun segera tiba. Kebiasaan baru dalam bekerja dan beraktivitas telah mengubah banyak hal, bahkan kecenderungan tren makeup. Sebelum melengkapi produk makeup untuk jadi versi terbaik di tahun yang baru, ada baiknya mengetahui gambaran tren makeup 2022.

Menurut Amanda Citra Wibowo, Head of Beauty Category iStyle.id, tren makeup tahun 2022 merupakan hasil dari eksplorasi tahun-tahun sebelumnya. Atribut pelengkap new normal, seperti kebiasaan bekerja secara hybrid juga akan memengaruhi tren kecantikan.

"Tidak jauh berbeda dengan tren di 2021, fokus makeup tahun ini lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir. Penggunaan masker di saat harus bekerja dari kantor atau work from home juga membuat makeup waterproof dan tahan lama jadi andalan. Dari look-nya sendiri, makeup yang ringan, natural dan glowing, juga bisa jadi pilihan tepat untuk menghiasi wajah Anda di tahun 2022," ungkap Amanda Citra, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Amanda Citra pun membagikan kilas balik tren makeup tahun ini yang akan menjadi tren di tahun selanjutnya. Berikut 5 tren makeup beserta beberapa rekomendasi beauty products ala iStyle.id yang bisa menunjang penampilan di tahun 2022 nanti.

Ilustrasi makeup eyeshadow. (Unsplash/Freestocks)

Eyeshadow Glitter dan Shimmer

Eyeshadow menjadi salah satu produk kecantikan andalan di tahun 2021 karena makeup mata menjadi fokus rias wajah selama pandemi. Di tahun 2022 mendatang, tren ini masih akan berlanjut.

Pemilihan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmer, diprediksi menjadi salah satu tren makeup 2022. Glitter dan shimmer akan membuat look terlihat lebih mewah juga segar, baik saat mengadakan kegiatan tatap muka maupun menghadiri online meeting dari rumah.

Eyeliner dengan Warna Cerah

Tidak berbeda jauh dari 2021, teknik graphic eyeliner masih digemari dan menjadi tren eyeliner 2022. Permainan eyeliner berwarna cerah hingga eyeliner dengan rich color untuk meninggalkan kesan bold, akan menjadi tren kembali tahun depan.

Penggunaan produk mata berwarna cerah ini dapat membantu look Anda terlihat lebih segar. Untuk menyeimbangkan penggunaan eyeliner berwarna cerah ini, pilih eyeshadow dengan warna lembut dan lebih natural. Riasan mata akan tetap menarik tanpa terlihat berlebihan.

Alis Rapi Tegas Natural

Tren makeup 2021 lebih berkiblat pada Korean-makeup look yang menampilkan hasil natural dengan teknik makeup minimalis nan praktis. Salah satu natural makeup yang akan menjadi tren di 2022 nanti adalah alis yang tegas namun terkesan alami.

Tren alis 2022 sebenarnya tidak banyak berubah dibandingkan tahun 2021. Natural eyebrow dengan bushy style masih akan disukai.

Namun di tahun depan, bulu alis dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lebih tegas dan menyerupai bulu-bulu yang disisir rapi. Nah, Anda bisa menggunakan brow correcting shaper dan tinted brow balm untuk melakukan setting alis sesuai kebutuhan.

Blush On. (Unsplash/Rawpixel)

Perona Pipi Bernuansa Ungu

Perona pipi atau blush on menjadi salah satu produk kecantikan andalan karena dapat membuat tampilan wajah terlihat lebih cerah secara instan.

Jika tren blush on 2021 didominasi warna merah muda dan peach ala Korea, tahun 2022 trennya bergeser ke nuansa ungu seperti plum, lavender dan violet. Warna-warna tersebut akan menjadi pilihan utama yang bisa disesuaikan dengan beragam jenis dan skin tone Anda.

Pewarna Bibir Bergradasi dengan Garis Bibir Tegas

Pewarna bibir transferproof atau tidak mudah bergeser dan menempel pada masker, masih akan menjadi bagian tren makeup 2022. Oleh karena itu, lip matte dan lip stain bakal tetap ada di daftar must-have item di tahun 2022. Soal warna, jika tren 2021 lebih mengarah pada warna bold, tren pewarna bibir tahun 2022 akan mengarah pada warna netral yang segar.

Tahun 2021, tren ombre terbilang semakin populer, yaitu warna lipstik di bibir bagian dalam lebih gelap daripada garis bibir. Tahun depan, warna gradasi akan mendominasi, yakni warna lipstik yang lebih muda daripada lip liner.

Selain itu, sempurnakan tampilan bibir dengan lip gloss transparant karena tren ini pun masih akan digemari di tahun 2022.

Dengan pemilihan produk kecantikan yang tepat, mengikuti tren makeup 2022 bukanlah sekadar impian. Anda bisa mewujudkan penampilan yang berbeda dan tidak ketinggalan zaman dengan mendapatkannya secara online.

"iStyle.id merupakan Beauty dan K-lifestyle destination yang menghadirkan berbagai produk kecantikan untuk konsumen memenuhi kebutuhan produk makeup dari waktu ke waktu. iStyle.id memberikan kenyamanan pelanggan saat berbelanja karena konsepnya yang mall in mall. Pelanggan bisa memenuhi kebutuhan makeup secara praktis dengan kurasi produk yang lengkap," ujar Ardi Sudarto, CMO iStyle.id.

Berbagai produk kecantikan yang menunjang penampilanmu, bisa kamu dapatkan dengan mengakses iStyle.id di www.istyle.id atau mobile apps iStyle.id yang tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Selamat belanja!

BACA SELANJUTNYA

Tren Makeup 2022, Ini Produk yang Selaras dengan Konsep Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look