Senin, 17 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 12 Januari 2022 | 13:42 WIB

Dewiku.com - Setelah sukses dengan produk pertamanya, Multipurpose Calming Zinc Cream, kini Ullo merilis Multipurpose Calming Wash. Seperti sebelumnya, produk terbaru Ullo ini juga diklaim ramah lingkungan.

Ullo sendiri merupakan brand lokal yang mengedepankan konsep multipurpose, vegan, eco, and marine friendly. Konsep multipurpose yang Ullo usung, berawal dari pengalaman Welly Ng, Founder Ullo. Rasanya ribet membawa banyak produk perawatan ketika traveling bersama suami dan dua anaknya. Welly juga khawatir terhadap isu kerusakan lingkungan.

"Jadi, saya terpikir gimana caranya, supaya saya nggak ribet kalau mau traveling, dan nggak nyumbang banyak sampah juga. Akhirnya saya buat produk yang multipurpose, bisa dipakai untuk segala kebutuhan, dan segala usia, tapi tetap dengan bahan-bahan alami yang tidak merusak lingkungan," ungkap Welly dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (12/1/2022).

Konsep multipurpose ini ternyata mendapat banyak respon positif, bukan hanya dari konsumen, tapi juga dari komunitas-komunitas pencinta lingkungan. Porduk-produk Ullo dinilai sangat efisien untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dan pastinya sesuai dengan idealisme para pencinta lingkungan.

Produk Ullo, Multipurpose Calming Wash dan Multipurpose Calming Zinc Cream (Istimewa/Ullo)

Multipurpose Calming Zinc Cream, produk pertama Ullo, mendapat respons positif dari konsumen. Kini, Ullo pun dengan bangga memperkenalkan produk baru, Multipurpose Calming Wash.

"Zinc Cream kami bisa digunakan untuk natural deodorant, natural sunscreen, dan mengatasi keluhan kulit seperti merah-merah, gatal, lecet, dan lain-lain. Sementara Multipurpose Calming Wash selain bisa untuk sabun badan, juga bisa digunakan untuk sabun wajah, shampo, mencuci peralatan dapur, hingga untuk binatang peliharaan," ungkap Welly.

Welly menggunakan bahan-bahan alami berkualitas tinggi yang tidak merusak lingkungan pada setiap produk Ullo. Brand ini juga tidak memakai bahan baku yang berasal dari hewan atau menggunakan hewan sebagai bahan percobaan.

Multipurpose Calming Zinc Cream menggunakan zinc oxyde, jojoba oil, lavender, thyme, dan chamomile yang efektif menjaga kulit dari bakteri dan iritasi. Produk ini hadir dalam dua ukuran, yakni 50gr dan 12gr seharga mulai dari Rp69 ribu.

Sementara itu, bahan utama Multipurpose Calming Wash adalah organic aloe vera, baobab, bergamot, organic lavender, dan lemon. Bahan-bahan tersebut jelas kaya manfaat untuk menjaga kebersihan dan kelembutan kulit. Jadi, Anda yang punya kulit sensitif tidak perlu merasa takut akan teriritasi.

Multipurpose Calming Wash hadir dalam kemasan botol alumunium ramah lingkungan ukuran 50ml dan 250ml seharga mulai dari Rp129 ribu.

Salah satu produk andalan Ullo, Multipurpose Calming Zinc Cream. (Istimewa/Ullo)

"Karena ini bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga, bahkan pet, jadi kita bisa berhemat. Nggak perlu beli banyak produk lagi," ujar Welly.

Kontribusi Ullo untuk lingkungan tidak hanya sebatas bahan yang digunakan, tapi juga berupaya mengurangi limbah kemasan. Welly menjelaskan, jika produk habis, konsumen bisa mengirimkan kemasannya ke kantor Ullo untuk diisi ulang. Menariknya, sebagai kompensasi, Ullo memberikan discount 30 persen.

"Kalau dalam 1 keluarga masing-masing punya skincare atau bodycare sendiri-sendiri, berapa banyak limbah kimia dan plastik yang dihasilkan? Jadi, dengan beralih ke Ullo, berarti kita sudah melakukan satu langkah kecil namun berarti untuk menyelematkan bumi," ucapnya.

"Ke depannya Ullo akan terus menggunakan konsep multipurpose yang bisa digunakan untuk berbagai manfaat dan usia, juga tetap vegan, eco, and marine friendly," imbuh Welly.

BACA SELANJUTNYA

Keren! Brand Kecantikan Lokal Ini Ajak Reseller Tumbuh Bersama