fashion-beauty

Gabriel Prince Sebut 3 Alasan Pria Butuh Makeup, Bukan Berarti Kemayu

Brand kecantikan barenbliss (BNB) menobatkan Gabriel Prince sebagai Makeup Muse terbaru.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 24 Oktober 2022 | 12:48 WIB

Gabriel Prince resmi diperkenalkan sebagai barenbliss Makeup Muse. Bersama Prince, barenbliss (BNB), mengajak orang-orang untuk tampil percaya diri dengan menonjolkan versi terbaik masing-masing.

BNB merupakan produk makeup genderless yang bisa digunakan oleh perempuan maupun laki-laki. Sejak awal, merek K-Beauty ini ingin memberikan persepsi kecantikan baru lewat hadirnya berbagai produk dengan formula, tekstur, dan warna yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tones serta dapat dipakai perempuan dan juga laki-laki.

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia mengungkapkan, barenbliss percaya bahwa K-beauty has no gender. Cantik itu tidak memiliki batasan. Laki-laki pun berhak untuk mengeksplorasi K-beauty dengan mencoba ragam warna makeup untuk mendapatkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

"K-Beauty is genderless and for everyone! Sesuai dengan slogan produk complexion dari barenbliss Bloomatte Series yaitu Bloom My Way, semua orang bisa create their own K-beauty looks, karena tone warna produk bloomatte ini juga sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia, jadi Bloomatte Complexion ini bisa cocok untuk kulit orang Indonesia,” ujar Fivyola, dikutip dari siaran pers, Sabtu (22/10/2022) lalu.

Gabriel Prince resmi diperkenalkan sebagai barenbliss Makeup Muse. (Istimewa)

Gabriel Prince dipilih menjadi barenbliss Makeup Muse karena karakternya yang positif dan keberaniannya mengeksplorasi diri untuk tampil menjadi versi terbaiknya.

Gabriel Prince adalah seorang penyanyi, aktor, dan selebriti jagat maya yang lahir di Surabaya pada 7 Juli 2004. Tahun 2020, ia bergabung ke dalam perusahaan rekaman Inspire Music dan merilis single perdananya bertajuk "Solicitude" pada Maret 2021.

Baca Juga: Azizah Salsha Gercep Peluk Pratama Arhan Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Korsel

Tahun 2022, Prince terpilih sebagai pemeran utama dan memulai debutnya di dunia perfilman dalam sekuel "Kau & Dia". Ia juga aktif membagikan semangat hidup positif dan mengajak remaja Indonesia untuk bangkit dari rasa insecure dengan merayakan keunikan diri melalui eksplorasi bakat dan penampilan yang membangun kepercayaan diri, termasuk menggunakan makeup.

Bagi Prince, di industri tempatnya bekerja, dia dituntut untuk selalu tampil sempurna dalam berbagai kesempatan. Menurutnya, makeup membantu dirinya memenuhi tuntutan tersebut. Dia juga menyebutkan beberapa alasan laki-laki juga perlu menyempurnakan tampilan diri dengan bantuan makeup.

Makeup Membantu Tampil Lebih Profesional

Dituntut selalu tampil sempurna kapan pun dan di mana pun, tapi ada kalanya wajah kita berjerawat atau warna kulit berubah merah atau kusam saat berada di bawah sinar matahari.

Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman dan bisa memengaruhi penampilan. Pada kondisi inilah makeup dibutuhkan untuk menyempurnakan kekurangan kita dan memberi tampilan alami yang lebih baik.

Gabriel Prince resmi diperkenalkan sebagai barenbliss Makeup Muse. (Istimewa)

Makeup Membangun Kepercayaan Diri

Setiap laki-laki punya keunikan tersendiri. Contohnya, ada seorang laki-laki yang memiliki mata yang menakjubkan, tetapi hidungnya terlalu besar atau berbentuk aneh.

Kondisi ini bisa disiasati dengan menggunakan highlighter dan foundation yang dapat membantu mengecilkan hidung dan menonjolkan warna mata. Artinya, makeup bisa membikin hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, seperti membuat tampilan wajah menjadi lebih proposional.

Makeup Mengajarkan Kita untuk Merawat Diri

Saat meluangkan waktu dan perhatian untuk merias wajah, kita jadi bisa melihat kondisi kulit, termasuk kerutan atau penampakan kulit kering. Hasil riasan akan tampak tidak mulus jika kita tidak berusaha memperbaiki masalah kulit tersebut. Pada akhirnya, kita pun terdorong untuk melakukan rutinitas skincare agar bisa mengaplikasikan makeup dengan lebih baik.

"Kita harus confidence dulu dengan diri sendiri baru bisa spread kindness untuk orang sekitar. Salah satu penunjang aku untuk looks confidence adalah dengan menggunakan makeup, khususnya yang cocok dengan skin tone color dan looks kita ya,” kata Prince.

Dia lalu menuturkan, "Kalau aku sendiri kan ada Asian looks-nya ya. Cocok banget nih dengan produk complexion barenbliss Bloomatte Complexion Series, yang mengusung tema bloom my way, jadi semua orang bisa bloom on their on way despite looks kita seperti apa, karena shades warna di produk ini juga udah disesuain dengan tone color orang Indonesia. Jadi semua orang bisa create their own korean looks pakai produk barenbliss."

Prince memilih tampilan yang clean dan flawless untuk aktivitasnya sehari-hari. barenbliss BLOOMATTE Complexion Series menjadi pilihannya untuk mendapatkan tampilan tersebut.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Berbagi Tips Memilih Warna Lipstik, Nude atau Bold?

"Penting untuk memilih produk makeup yang cocok dengan looks dan skin tone kita terutama kalau mau create K-beauty looks,” ujar Gabriel Prince.

fashion-beauty

Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Tren kecantikan skinimalism untuk kulit yang sehat alami semakin disukai.

fashion-beauty

Aaliyah Massaid Berbagi Tips Memilih Warna Lipstik, Nude atau Bold?

Bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai warna kulit?

fashion-beauty

Branded Sejak Bayi, Azura Pakai Baju Rumahan Rp8 Jutaan

Harga baju rumahan yang dipakai Azura anak Aurel Hermansyah bikin geleng-geleng kepala.

fashion-beauty

7 Tips Membersihkan Makeup, Jangan Cuma Cuci Muka!

Berikut beberapa tahapan membersihkan makeup yang bisa kamu coba terapkan.

fashion-beauty

Tips Retouch Lipstik ala Aaliyah Massaid, Gampang Banget!

Tampak segar sepanjang hari, begini cara Aaliyah Massaid retouch lipstick.