fashion-beauty

Temui Donald Trump, Ratu Elizabeth II Pakai Mahkota Pengusir Iblis

Apa makna mahkota yang dipakai Ratu Elizabeth II tersebut?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 08 Juni 2019 | 08:00 WIB

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Melania Trump dilaporkan melaksanakan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Inggris. Keduanya pun disambut oleh Kerajaan Inggris, termasuk Ratu Elizabeth II.

Nenek dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini bahkan menggelar sebuah perjamuan khusus untuk Donald Trump dan keluarganya. Nah, penampilan Ratu Elizabeth II saat perjamuan itu berhasil mencuri perhatian.

Dilansir dari WWD, pada jamuan formal yang diadakan di Istana Buckingam, Senin (03/06/2019) lalu, Ratu Elizabeth II memakai gaun putih juga memakai mahkota berhias berlian dan rubi merah.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal, Bikin Orang Tersayang Salah Tingkah Parah

Mahkota itu dikabarkan dibuat oleh rumah berlian House of Garrad yang merupakan pemberian dari rakyat Myanmar sebagai hadiah pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada 1947 silam.

Ada 96 batu rubi yang menghiasi mahkota tersebut. Menurut kepercayaan orang Myanmar, batu rubi punya kekuatan magis. Batu tersebut dikatakan bisa melindungi pemakainya dari penyakit, juga diyakini dapat mengusir setan atau iblis.

Ratu Elizabeth II bertemu Donald Trump. (Instagram/@theroyalfamily)

Sampai sekarang memang tidak ada pernyataan resmi dari Kerajaan Inggris soal alasan Ratu memilih mahkota tersebut. Namun, muncul berbagai spekulasi di media sosial yang menyebut bahwa sang Ratu sengaja memakainya untuk melindungi diri dari Donald Trump yang dikenal kontroversial.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

Meski begitu, ada juga yang berspekulasi bahwa Ratu Elizabeth II memilihnya sebagai bentuk penghormatannya untuk Donald Trump yang berlatar belakang Partai Republik. Seperti diketahu, partai tersebut memang identik dengan warna merah.

Apapun alasannya, Ratu Elizabeth II memang sangat jarang memanfaatkan gaya busananya sebagai alat pernyataan politik. Sebagai kepala monarki Inggris, dia diharuskan memiliki pandangan politik yang netral. Hal tersebut juga berlaku untuk semua keturuannya. 

Ratu Elizabeth II bertemu Donald Trump. (Instagram/@theroyalfamily)

Seperti yang diketahui, Donald Trump datang ke Inggris bersama keluarganya. Walau Ratu Elizabeth II dan Kerajaan Inggris menyambut mereka dengan hangat, beda cerita dengan ribuan demonstran yang turun ke jalanan.

Mereka menolak kedatangan Presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut. Para demonstran menentang sejumlah kebijakan yang dibuat oleh Donald Trump.

Baca Juga: Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

Kebijakan yang kontroversial tersebut antara lain terkait konfrontasi Donald Trump dengan Iran dan China hingga kebijakan tentang perbatasan dan imigrasi.

fashion-beauty

Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

Gibran Rakabuming Raka mengaku punya masalah kulit berjerawat.

fashion-beauty

Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

Walau hanya beraktivitas di rumah, Kris Dayanti mengaku tetap pakai makeup.

fashion-beauty

Tas Mewah Umi Pipik Jadi Sorotan, Hitam Elegan Berlapis Emas?

Tas ini dipakai Umi Pipik saat menghadiri pesta ulang tahun Irish Bella.

fashion-beauty

Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Tren kecantikan skinimalism untuk kulit yang sehat alami semakin disukai.