Senin, 26 September 2022
Nur Khotimah : Minggu, 03 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kylie Jenner merilis bisnis baru lagi pada 17 September 2021 kemarin. Kali ini sang maestro makeup membuat koleksi baju renang dengan nama Kylie Swim. Produk tersebut ludes terjual, tapi publik nampaknya kurang terkesan.

Kylie menghadirkan empat jenis baju renang yang dibanderol dengan harga antara USD 80 (Rp1,1 juta) sampai USD 85 (Rp1,2 juta), dua jenis bikini, serta berbagai jenis kain pantai.

Kendati sebagian besar produk Kylie Swim sudah terjual, tapi pembeli merasa kecewa dengan kualitasnya. Ulasan negatif banyak dibagikan oleh pengguna TikTok sejak perilisan produk itu.

Melansir Insider, pemilik akun TikTok @briannaxrenee kecewa karena baju renang dari Kylie Swim cacat di beberapa bagian jahitan dan bahannya tipis. Video ulasan ini sudah ditonton 15 juta kali.

Kritik tak kalah pedas juga disampaikan oleh TikToker bernama Jessica Anderson. Lewat akun @tinytello, dia mengunggah dua video ulasan untuk produk Kylie Swim yang dibelinya.

Koleksi merek pakaian renang Kylie Jenner, Kylie Swim. (Instagram/@kylieswim)

Dalam video kedua yang telah dilihat lebih dari 1 juta kali, Jessica menyebut baju renang Kylie tidak bisa dipakai di depan umum karena desainnya tidak cocok untuk tubuhnya.

"Saya bingung bagaimana memakai ini di depan umum dengan percaya diri, di mana semua orang bisa melihat setiap inci tubuh saya," kata Jessica Anderson melansir Insider, Sabtu (2/10/2021).

Jessica juga mengeluhkan bahan Kylie Swim yang sangat tembus pandang. Dia bahkan menduga tim merek ini mengedit foto promosi produk mereka untuk menutupi kekurangan ini.

"Saya sangat kecewa karena ini benar-benar tembus pandang. Fakta bahwa tidak ada yang mengetahui bahwa ini tembus pandang membuat saya syok," lanjut Jessica.

"Saya yakin mereka melakukannya karena mereka harus mem-photoshop beberapa foto mereka untuk membuat ini berhasil," kata dia lagi.

Ludes terjual, baju renang Kylie Jenner ternyata banjirk kritikan. (TikTok/@briannaxrenee)

Jessica lantas mengakhiri video viralnya dengan mengkritik pemilik bisnis dan pengusaha di balik Kylie Swim. Dia menyayangkan mereka yang tidak bisa menghadirkan produk berkualitas bagus.

Ulasan miring juga datang dari wanita bernama Laura Lee. Dalam video yang diunggah di akun @laura88lee, Laura juga mengaku tidak akan memakai baju renang Kylie Swim di depan umum.

Sementara itu, Kylie Swim bukan satu-satunya bisnis yang baru dirilis oleh Kylie Jenner. Kekasih Travis Scott ini diketahui baru saja meluncurkan produk perawatan bayi pada 28 September 2021 kemarin.

BACA SELANJUTNYA

Bisa Belajar Bisnis Kecantikan, Begini Cara Ikut Beauty Startup Incubation