fashion-beauty

Tips Memilih Baju Muslim untuk Pasangan, Yuk Tampil Serasi saat Lebaran!

Bingung memilih baju muslim untuk pasangan? Yuk, simak tips berikut!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 03 April 2022 | 14:45 WIB

Baju couple atau baju pasangan merupakan salah satu hal yang akan banyak dilihat selama perayaan besar seperti lebaran. Biasanya ada yang eksklusif hanya keluarga kecil, namun tidak jarang sekarang juga diterapkan di keluarga besar. Hal tersebut memang sangat lumrah untuk dilakukan, apalagi bagi pasangan baru untuk secara tidak langsung memperkenalkan suami atau istrinya.

Namun, memilih fashion muslim untuk pasangan jangan asal-asalan, karena jika salah memilih busana akan terkesan norak. Apalagi saat berkumpul dengan keluarga besar, Anda ingin mengenakan pakain couple terbaik supaya bisa tampil dengan lebih percaya diri. Jangan khawatir, berikut ini ada tips mudah memilih baju muslim untuk pasangan.

Pilih Bahan Baju yang Nyaman

Baca Juga: Almira Yudhoyono Disarankan Ikut Ajang Puteri Indonesia, Memang Syaratnya Apa Saja?

Tips utama saat memilih baju pasangan adalah ambil yang nyaman. Mahal belum tentu memberikan baju terbaik, maka dari itulah jika membeli cek semuanya. Mulai dari bahan, cara perawatan, sampai dengan jahitannya. Jika beli secara online, jangan abaikan review dari pembeli sebelumnya.

Dengan alasan yang telah disebutkan, memilih bahan yang bagus dan nyaman sangat penting. Cari juga bahan-bahan yang memiliki tekstur lembut dan tidak menimbulkan iritasi. Supaya saat digunakan dalam jangka waktu yang lama tetap nyaman.

Pertimbangkan pula bahan-bahan berpori supaya saat digunakan siang hari mudah menyerap keringat. Ada beberapa rekomendasi bahan, contohnya saja katun, linen, rayon, chambray, sampai dengan sutra.

Baca Juga: Kala Putri Marino Ditanya Soal Wangi Tubuhnya: Elegan dan Bunga

Ambil Warna-warna yang Aman

Karena ditujukan untuk busana pasangan, jangan mendominasi pilihan. Lebih baik untuk mendiskusikan warna-warna yang sekiranya saling diinginkan. Jika tidak menemukan titik temu, bisa alternatif pilihan warna-warna aman. Bisa memilih warna netral, monokrom, atau yang pastel sekalian.

Tak bisa dipungkiri, seringkali ini yang menjadi problem saat memilih baju pasangan. Sang pria menginginkan warna yang gelap, sementara wanita cenderung terang. Jadi jalan keluarnya memilih warna-warna yang aman dan mudah dipadu padankan. Jadi jika si wanita ingin tampil lebih cetar, bisa tambahkan dengan berbagai aksesoris.

Hindari yang Terlalu Terawang

Bahan yang nyaman dan tidak panas memang penting, namun hindari memilih baju yang terlalu tipis sampai menerawang atau transparan. Karena selain tidak sesuai dengan syariat agama Islam akan membuat Anda tidak nyaman karena merasa terlalu terbuka di tengah keluarga besar. Jika memilih bahan yang tipis, pastikan tidak terawang. Salah satu cara mudah untuk memastikannya, coba lihat di bawah cahaya.

Jika khawatir dapat barang yang terlalu terawang saat membeli secara online, sangat disarankan untuk memastikan bahan yang dipilih. Cek juga review dari pembeli sebelumnya, khususnya yang disertai dengan gambar. Biasanya, para reviewer ini lebih jujur. Selain itu semua, sangat disarankan untuk beli baju di toko-toko resmi dan terpercaya supaya tidak dalam barang abal-abal.

Tak Harus Sama Namun Senada

Baju pasangan tidak harus selalu sama identik. Anda tetap bisa memakai baju-baju yang senada dan terlihat kompak dengan pasangan. Banyak sekali ide-ide seru yang bisa dilakukan, contohnya saja bisa memakai pakaian sama-sama satu warna atau istilahnya one colour outfit. Anda bisa mengenakan baju warna putih, sementara pasangan bisa hitam atau lainnya.

Selain ide itu, Anda juga bisa menyilangkan warna atasan dan bawahan. Contohnya saja pasangan sedang mengenakan atasan warna coklat bawahan abu-abu, Anda bisa memakai busana dengan warna sebaliknya. Bisa juga dengan memilih baju dengan motif-motif yang mirip mesti beda warna.

Cari Rekomendasi Style Terbaru

Supaya tidak kehabisan ide untuk mencari baju muslim untuk pasangan, selalu cari informasi mengenai style terbaru. Cari juga model-model baju yang menurut Anda nyaman saat digunakan. Salah satu cara untuk tetap update adalah melihat berbagai koleksi fashion muslim di Blibli. Jangan salah, koleksinya begitu lengkap dengan berbagai pilihan brand. Baik itu fashion untuk pria atau wanita, semuanya lengkap.

Supaya memudahkan saat mencari baju, ketikkan kata kunci yang berkaitan dengan baju pasangan. Misalnya saja ‘baju pasangan muslim’ atau lainnya di tab pencarian di Blibli, nantinya Anda akan direkomendasikan banyak busana terkait. Informasinya juga lengkap, mulai dari brand, ukuran, deskripsi, potongan harga, dan lain sebagainya.

Sesuaikan juga dengan Budget

Satu lagi, saat mencari baju muslim untuk pasangan, selalu tentukan budget. Untungnya, di berbagai aplikasi belanja sudah ada filter harga, jadi akan sangat memudahkan. Jika belanja di Blibli, ada kolom harga minimum-maksimum, jadi tinggal masukkan saja rentang budget yang dimiliki. Setelah dimasukkan, Anda akan mendapatkan banyak rekomendasi busana couple muslim dari rentang harga yang dimasukkan.

Supaya mendapatkan harga yang lebih murah, jangan lewatkan berbagai program promo dari banyak marketplace. Tenang saja, ecommerce Blibli juga rutin memberikan berbagai program diskon, jadi Anda tidak akan mendapatkan harga yang lebih ramah lagi di kantong.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Syahrini dan Reino Barack yang Baru Rayakan Anniversary Pernikahan ke-5

Itulah berbagai tips yang bisa Anda lakukan saat berburu baju muslim untuk pasangan. Mulai dari cari yang nyaman dan sesuaikan dengan budget. Selalu rutin untuk mengecek aplikasi belanja online seperti Blibli, supaya tidak ketinggalan berbagai program promo. Supaya lebih update, ikuti berbagai media sosialnya juga. Selamat berbelanja!

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.

fashion-beauty

Pil KB Hormonal Jadi Penyebab Masalah Kulit? Ini Kata Pakar

Benarkah pil KB hormonal bisa memicu masalah kulit seperti flek hitam di wajah?

fashion-beauty

6 Tips Glam Makeup untuk Lebaran, Cantiknya Tetap Natural

Bagaimana cara menciptakan riasan Lebaran Glam Makeup yang memesona?

fashion-beauty

Brand K-Beauty Ini Luncurkan 2 Produk Baru, Cocok untuk Persiapan Lebaran

Merayakan Ramadan dengan mengekspresikan diri sendiri dan kreativitas bersama produk barenbliss.