Sabtu, 04 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi : Minggu, 09 September 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Tidur menjadi kebutuhan setiap makhluk hidup. Selain untuk kesehatan, berdampak juga untuk kecantikan. Biasanya ada hal yang mungkin dirasakan ketika bangun tidur.

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur setidaknya 7 hingga 9 jam dalam sehari. Saat bangun tidur, yang diharapkan adalah tubuh yang segar dan siap beraktivitas seharian. Tapi, kadang kita mengalami hal yang nggak kita sadari ketika tidur, ini bisa menyebabkan sakit di bagian tubuh tertentu. Keluhan apa saja sih yang bisa muncul ketika kita tidur? Simak artikel di bawah ini, ya.

1. Kram

Ilustrasi sulit tidur nyenyak. (Unsplash)

Biasanya terjadi karena kita nggak sadar bagaimana posisi tidur kita. Akibatnya, peredaran darah pada tangan nggak lancar hingga menyebabkan kram, kaku, dan kesemutan. Kamu bisa mengatasi kondisi ini dengan mengurut tangan atau bagian badanmu yang kram secara perlahan hingga merasa lebih baik.

2. Kaku leher

Jika kamu merasa lehermu sakit dan kaku ketika bangun tidur, dapat dipastikan bahwa kamu baru saja tidur dengan posisi yang salah. Beberapa posisi yang umum terjadi adalah kepala yang terlalu miring, alas tidur yang nggak rata, dan terlalu keras. Untuk mencegah hal ini, pastikan posisi tidurmu lurus dan menggunakan alas tidur yang baik.

3. Sakit kepala

Ilustrasi tidur. (Pexels)

Ketika kamu merasakan sakit kepala saat bangun tidur, kemungkinan semalam kamu tidur dengan posisi yang salah. Jika otot-otot leher kamu nggak benar-benar rileks, kamu akan merasakan sakit kepala pada bagian dasar tengkorak. Posisi bantal yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan sakit kepala di pagi hari, lho.

4. Wajah berkerut

Wajah merupakan bagian tubuh yang mengalami kontak langsung dengan bantal. Jika kamu tidur dengan posisi wajah yang terlalu menekan pada bantal, dapat menyebabkan kerutan yang membekas pada wajah. Kerutan bekas bantal biasanya membutuhkan waktu setengah hari untuk benar-benaar bisa hilang.

BACA SELANJUTNYA

Beauty Entusiast Semakin Sadar Pentingnya Jaminan Keaslian dan Keamanan Produk Kecantikan