lifestyle

Punya Rambut Super Panjang, Wanita Ini Tidak Pernah Keramas

Rapunzel di dunia nyata nih!

Tinwarotul Fatonah
Senin, 12 November 2018 | 09:19 WIB

Masih ingat dengan kisah Rapunzel yang memiliki rambut super panjang? Ternyata ada lho di dunia nyata. Ialah Frankie Cluney, wanita asal Brighton yang tidak memotong rambutnya sejak usia 18 tahun. Selain punya rambut super panjang, ia juga tidak pernah keramas.

Dilansir dari Daily Mail, wanita yang sekarang berusia 32 tahun itu menjelaskan bagaimana dia berhenti keramas saat berusia 13 tahun karena dia 'membencinya'.

Dia bersikeras bahwa memiliki rambut panjang sebenarnya adalah 'perawatan yang sangat rendah', dan hanya perlu menyisirnya. Meskipun bisa memakan waktu hingga setengah jam.

Baca Juga: Link Tes MBTI Online Gratis, Kamu Tipe Kepribadian Apa?

Awalnya ia tertarik untuk menumbuhkan rambut karena saat kecil ia sering melihat buku seni ibunya dan dongeng tentang perempuan berambut panjang nan indah.

''Dan rambut panjang yang indah, pelarian dan dunia fantasi ini, jadi aku tahu bahwa aku benar-benar ingin menjadi putri duyung dan memiliki rambut panjang.''

Namun saat remaja, ia merasa rambutnya makin panjang dan tebal. Ia kesulitan untuk mengeluarkan semua produk dengan shower dan butuh waktu lama untuk kering.

Baca Juga: Amanda Manopo Pamer Tas Unik, Bentuknya Kayak Sarung Tinju

Frankie Cluney. (Instagram/@floorlengthfrankie)

Salah satu teman ibunya pun menyarankan untuk berhenti mencuci rambutnya. ''Kupikir kenapa tidak mencobanya dan kupikir untuk beberapa bulan pertama itu sangat berminyak, kulit kepalaku sedikit gatal,'' ungkapnya.

''Orang-orang berpikir perlu usaha lebih, tetapi saya tidak menggunakan produk apa pun di atasnya. Yang saya lakukan hanyalah menyisirnya dan saya melakukannya bahkan tidak setiap hari,'' lanjutnya.

Ia membutuhkan sekitar setengah jam hingga satu jam lebih untuk mengurai rambut kusutnya. Ia tidak merasa keberatan, malah ia jadikan rutinitas tersebut sekaligus sebagai meditasi.

Kini ia menjalani profesinya sebagai life drawing model memanfaatkan rambut super panjangnya. Frankie mengaku punya banyak ide untuk hal itu.

Baca Juga: Tasya Farasya Pakai Outfit Unik, Modelnya Kayak Baju Terbalik

''Saya punya banyak ide tentang bagaimana itu dapat menginspirasi foto atau karya seni tertentu dan saya membuat video yang menggunakannya, hampir seperti karakter yang berbeda atau pakaian yang berbeda,'' ujarnya.

lifestyle

7 Arti Mimpi Jadi Bos, Simbol Kekuasaan Besar di Kehidupan Nyata

Inilah berbagai arti mimpi menjadi bos di tempat kerja.

lifestyle

Riset Digital Ramadan 2024: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Paling Getol Promosi di Media Sosial

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tercatat menjadi influencer yang paling aktif mempromosikan produk selama Ramadan 2024.

lifestyle

Daftar Libur Tanggal Merah Mei 2024, Manfaatkan Long Wekeend 2 Kali!

Kamu bisa menggunakan long weekend untuk liburan bersama orang terdekat.

lifestyle

Cinta Laura Naik Pesawat Kelas Ekonomi, Langsung Banjir Pujian

Cinta Laura terlihat santai naik pesawat kelas ekonomi bersama kekasihnya.

lifestyle

Terbukti Bermanfaat, Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu saat Menstruasi ke Putrinya

Nola B3 sudah terbiasa minum jamu sejak mengalami menstruasi pertama.