lifestyle

5 Makanan Ini Bisa Bawa Keberuntungan saat Tahun Baru, Penasaran?

Enak semua, Girls.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 13 Desember 2018 | 20:45 WIB

Mitos dari berbagai negara terkait tahun baru memang menarik untuk diketahui, termasuk makanan yang bisa bawa keberuntungan. Nah, mumpung bentar lagi mau tahun baru, DewiKu sudah merangkum 5 makanan yang bisa bawa hoki.

Yuk, disimak.

Vasilopita

Baca Juga: Happy Lihat Salju, Tasya Farasya Pakai Jaket Mewah Rp120 Juta

Nama makanan ini berasal dari Yunani. Bentuknya mirip kue tart, namun saat proses pembuatannya diselipkan koin dalam adonan. Tentunya koin yang diselipkan sudah dipastikan kebersihannya terlebih dahulu.

Pada malam tahun baru, saat semua anggota berkumpul, mereka akan memotong kuenya untuk dinikmati bersama. Siapa yang mendapat potongan kue dengan koin maka dia dianggap akan mendapat keberuntungan sepanjang tahun.

Ilustrasi Vasilopita. (Pexels/Ronmar Lacamiento)

Buah anggur

Baca Juga: Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

Masyarakat Spanyol juga sangat antusias menantikan malam pergantian tahun. Mereka akan membawa buah anggur dan memakannya bertepatan dengan lonceng ketika berbunyi.

Uniknya, setiap buah yang mereka makan akan mewakili satu bulan dalam setahun. Tradisi ini juga sering ditemui di negara lain seperti Portugal, Venezuela, Ekuador, dan Peru.

Ilustrasi anggur. (Pexels)

Buah delima

Di Turki, buah delima dianggap sebagai buah keberuntungan. Warnanya yang merah dan bentuknya yang menyerupai jantung melambangkan umur panjang dan kesuburan. Hal ini diperkuat dengan fakta terkait buah delima yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nggak heran kalau buah yang satu ini bikin sehat dan makmur.

Ilustrasi buah delima. (Pexels/Hitesh Choudhary)

Ikan

Berbagai negara di dunia percaya jika ikan melambangkan kebaikan dan keberuntungan. Hidangan ikan biasanya disajikan saat malam pergantian tahun.

Orang di Jerman biasanya mengonsumsi ikan Carp dan menyimpan sisiknya di dompet. Orang Cina juga percaya jika ikan melambangkan kebahagiaan.

Ilustrasi olahan ikan. (Pexels/Pixabay)

Mie

Mie memiliki bentuk yang panjang. Dalam budaya Cina, mie kerap dikaitkan dengan panjang umur dan rejeki yang nggak pernah putus.

Biasanya, hidangan mie disajikan saat momen perayaan penting, seperti tahun baru atau ulang tahun. Harapannya, orang yang mengkonsumsi mie bisa panjang umur dan dilimpahi rejeki sepanjang tahun.

Baca Juga: 4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

Ilustrasi mie (Pexels/Buenosia Carol)

Itulah beberapa makanan yang bisa bawa keberuntungan jika disantap saat merayakan tahun baru. Mau pilih yang mana?

lifestyle

4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

Tidak hanya menyegarkan, cincau hitam juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan lho Sahabat Dewiku!

lifestyle

Kolaborasi Traveloka dan Baby Shark, Ajak Keluarga Jelajahi Dunia dengan Diskon Istimewa!

Untuk menghadirkan momen istimewa saat liburan, Traveloka melakukan kolaborasi dengan The Pinkfong Company, perusahaan hiburan global di balik ikon Baby Shark.

lifestyle

Hadiah dari Amanda Manopo Bikin Heran, Sara Wijayanto: Lagi Butuh!

Hadiah seperti apa yang diberikan Amanda Manopo untuk Sara Wijayanto?

lifestyle

Cara Mencairkan Daging Beku, Simak Tips dari Chef Yuda Bustara

Bukan direndam air, begini cara mencairkan daging beku yang aman dan efektif.

lifestyle

Nagita Slavina Bagikan Tips Tangkal Rasa Insecure dan Cara Temukan Kecantikan Sejati

Nagita Slavina berbagi beberapa tips yang dapat membantu kita untuk tidak merasa insecure dan menemukan kecantikan sejati.