lifestyle

Demi Kebahagiaan Ibu, Bocah 10 Tahun Ini Memutuskan Bunuh Diri

Ia menganggap dirinya sebagai biang masalah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 10 Januari 2019 | 18:03 WIB

Kisah tragis datang dari bocah berumur 10 tahun asal Meksiko. Karena ingin membuat sang ibu bahagia, ia rela mengorbankan nyawa dengan cara bunuh diri.

Dilansir dari Metro, layanan darurat setempat menerima panggilan yang mengklaim seorang gadis telah gantung diri pada pukul 22.18 waktu setempat, Minggu (6/1/2019) lalu.

Dia ditemukan pada Hari Tiga Raja, atau 'el Dia de Reyes', sebuah festival populer di Meksiko di mana keluarga saling memberikan hadiah.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Gadis tersebut ditemukan di sebelah sebuah surat. Isi dari surat itu membuat miris orang yang membacanya. Pasalnya, ia mengatakan dirinya sebagai 'penyakit' dan 'penghancur' kehidupan ibunya.

Gadis itu menuliskan kematiannya akan menjadi 'hadiah besar' untuk ibunya. Ia juga menuliskan alasannya bunuh diri adalah karena merasa telah menjadi penyebab sang ayah meninggalkan rumah.

Ilustrasi surat. (Pexels)

Pihak berwenang di Aguascalientes, Meksiko, sedang menyelidiki kematian dan mengkonfirmasi penyebab kematian adalah tercekik akibat gantung diri.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

''Tiga Raja yang Terhormat, aku hanya ingin bertanya kepadamu. Ibuku akan menjadi wanita paling bahagia di dunia setelah aku tidak akan berada di sini lagi karena aku hanya merasakan sakit dan kehancuran dalam hidupnya sejak aku dilahirkan, karena aku adalah alasan ayahku meninggalkan rumah kami,'' tulisnya.

''Aku ingin meminta ibuku untuk tenang, tidak banyak bekerja, hadiah terbaik yang bisa aku berikan adalah kebahagiaannya. Aku harap suatu hari Anda ingat aku dan di langit, akhirnya, Ibu memelukku,'' tambah gadis tersebut.

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Eva Blue)

''Aku pikir hadiah terbaik untuk Tiga Raja adalah jika aku bunuh diri. Seperti yang selalu ibu katakan kepadaku, ia berharap aku tidak pernah dilahirkan,'' lanjutnya.

''Aku sangat mencintaimu, Bu. Aku tahu Tiga Raja tidak ada tetapi aku memberimu hadiah yang luar biasa ini,'' itulah bunyi kalimat penutup yang memilukan di surat tersebut.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Para tetangga cukup kaget dan mengatakan selama ini gadis itu tidak tampak sedih atau memiliki masalah. Penyelidikan sedang berlangsung dan laporan lokal mengklaim polisi masih mencari keberadaan sang ibu yang masih belum diketahui.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?