lifestyle

Jadi Ikon Avengers: Endgame, Ini Fakta Menarik Robert Downey Jr

Ada beberapa fakta yang cukup mengejutkan tentang pemeran Iron Man ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 26 April 2019 | 11:30 WIB

Salah satu film yang paling ditunggu di 2019 adalah Avengers: Endgame. Euforia film superhero ini berhasil menjadi trending di seluruh dunia. Nah, salah satu ikon di Avengers: Endgame adalah Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr.

Jika kamu merupakan penggemar berat Marvel Cinematic Universe (MCU), pasti nama Robert Downey Jr sudah tak asing lagi di telinga.

Robert Downey Jr merupakan sosok di balik kostum Iron Man. Dengan gaya humoris yang kental dan kacamata gelapnya yang khas, Robert Downey Jr tampak seperti aktor dengan perjalanan karir yang mulus.

Baca Juga: Hasil Studi: Banyak Gen Z Resign karena Gaji Tak Sesuai Harapan

Di balik sosok humoris dan ketenarannya, coba cari tahu, yuk, fakta menarik Robert Downey Jr sang Iron Man andalan kita semua.

1. Terlahir dari keluarga film

Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. (Instagram/@robertdowneyjr)

Ternyata pemeran Tony Stark ini lahir dari pasangan yang bekerja di industri perfilman Hollywood. Jadi tak heran jika ia memiliki bakat akting sejak kecil. Dia mulai terjun di dunia akting sejak usianya 5 tahun.

Baca Juga: Pergi Mancing Ikan, Prilly Latuconsina Bawa Tas Branded

Saat itu ayahnya memasukkan dia ke dalam film yang sedang digarap sebagai anak anjing di tahun 1970. Mendiang ibunya adalah merupakan aktris yang berkarir di tahun 60-an.

2. Mengenal narkoba dari sang ayah

Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. (Instagram/@robertdowneyjr)

Aneh tapi nyata, biasanya orangtua akan melindungi anaknya dari hal-hal negatif. Namun berbeda dengan pemeran Iron Man ini. Ia dikenalkan marijuana oleh sang ayah semenjak usianya belum genap 10 tahun.

Semenjak itu, kehidupan pria yang juga berperan sebagai Sherlock Holmes ini sangat lekat dengan obat-obatan terlarang. Meski begitu, ia masih mampu beraktivitas layaknya orang lain hingga mengejar karirnya sebagai aktor setelah drop out dari SMA.

Sama sekali tak mengandalkan bantuan orangtuanya, Robert Downey Jr berusaha untuk hidup di New York dengan mengandalkan pekerjaan seperti menjadi pelayan restoran sembari mencoba peruntungannya di dunia akting.

3. Keluar masuk penjara

Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. (Instagram/@robertdowneyjr)

Ketergantungan Robert pada narkoba mulai tak terkendali sejak tahun 1996 sampai 2001 yang menyebabkannya keluar masuk penjara beberapa kali, termasuk sampai harus masuk ke panti rehabilitasi.

Kasus tersebut ternyata harus dibayar dengan karir yang mulai menurun. Ia dikeluarkan dari serial yang ia ikuti dan kehilangan kekasihnya saat itu, Sarah Jessica Parker. Ia berhasil lepas dari anrkoba pada tahun 2002 dan mulai menata hidupnya lagi.

4. Memiliki suara yang bagus

Robert Downey Jr, pemeran Iron Man. (Instagram/@robertdowneyjr)

Tak hanya Brie Larson, salah satu aktor utama di MCU ini juga merilis album di tahun 2004 setelah ia sepenuhnya lolos dari jeratan obat-obatan terlarang. Namun, album yang berjudul Futurist itu tak begitu laku dipasaran.

Baca Juga: Kiky Saputri Keguguran karena Masalah Kista, Ketahui Gejalanya

Album tersebut hanya terjual 16 ribu kopi setelah seminggu dirilis dan menempati posisi 121 di tangga lagu Billboard. Meski begitu, berkat album tersebut, kita jadi mengetahui bakat Robert Downey Jr selain akting.

lifestyle

Hasil Studi: Banyak Gen Z Resign karena Gaji Tak Sesuai Harapan

Survei ini membedah preferensi Gen Z dalam dunia kerja

lifestyle

15 Ide Menu Takjil Ramadan, Aneka Kolak hingga Gorengan

Mau bagi-bagi takjil di bulan Ramadan? Berikut ide menu takjil yang bisa kamu siapkan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Amputasi Kaki, Masalah Rumit Mendadak Datang?

Berikut beberapa makna di balik mimpi kaki diamputasi yang mungkin pernah kamu alami.

lifestyle

Kreasi Menu Ramadan, Resep Mi Instan Versi Lebih Sehat

Mi instan bisa dikreasikan menjadi menu buka puasa maupun sahur dengan penyajian lebih sehat.