Sabtu, 03 Desember 2022
Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini : Minggu, 12 Mei 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Seorang wanita asal Malaysia hanya bisa tertunduk diam dan menyesali sikapnya yang teledor karena terlalu percaya dengan teman Facebook yang baru dikenalnya. Harta yang dia kumpulkan seumur hidup dikuras-habisan oleh pria yang mengaku bernama Alvin Ong Wu ini.

Dilansir dari wolrd of Buzz, wanita bernama Lee yang sudah menikah ini kenal dengan Alvin melalui platform facebook. Keduanya belum pernah bertatap muka tapi rutin komunikasi via Facebook dan Whatsapp.

Alvin megaku sebagai warga negara Amerika Serikat yang bekerja sebagai direktur proyek di perusahaan teknologi.

Dikabarkan, pria ini meminjam Rp 32 juta dari Lee untuk membayar sewa rumahnya di Singapura. Kemudian, ia kembali untuk meminjam Rp 40 juta dan Rp 103 juta pada 25 Maret dari korban.

Ilustrasi uang. (Pexels)

Pada 28 Maret, Alvin kembali menghubungi Lee untuk meminjam Rp 44 juta untuk mendanai proyeknya di Port Klang.

Lee memenuhi keinginan Alvin dan bahkan membayar Rp 34 juta tambahan sebagai biaya bank setelah seminggu. Kemudian, ia juga mentransfer Rp 123 juta lainnya setelah menerima telepon dari oknum yang mengaku sebagai staf Bank Negara.

Total, ia telah kehilangan Rp 378 juta.

''Saya baru sadar telah ditipu setelah Alvin mengatakan saya perlu membayar RM 54.000 tambahan karena memarahi dan menghina staf bank,'' ujarnya.

Setelah kejadian itu, Lee pergi ke Kantor Polisi Sungai Senam, untuk membuat laporan polisi.

Kini setelah hartanya dikuras habis-habisan oleh teman Facebook bernama Alvin, dia hanya berharap uang hasil jerih payah untuk masa pensiunnya dapat kembali dan polisi bisa melacak penipu tersebut. Dia juga belum tahu, harus berkata apa pada suaminya.

BACA SELANJUTNYA

Viral Cara Cerdik Pemilik Olshop Kosmetik Atasi Penipu, Tuai Pujian Publik