Kamis, 13 Agustus 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Jum'at, 10 Januari 2020 | 16:00 WIB

Dewiku.com - Wanita bernama Sienna Santer kini dikenal sebagai Youtuber. Sebelum aktif sebagai pengunggah konten di sana, ia hanya dikenal sebagai mahasiswa yang sukses masuk ke kampus bergengsi, Harvard.

Melansir Business Insider, langkah awal dirinya jadi Youtuber justru terbuka setelah ia diterima di salah satu kampus paling bergengsi dunia, Harvard.

"Banyak orang bertanya, bagaimana aku dapat masuk (Harvard) dan saran apa yang bisa aku berikan pada mereka," ujar Sienna.

"Daripada menulis bolak-balik, lebih baik aku menyimpan semuanya dalam sebuah video dan mengirimnya pada mereka," lanjut mahasiswi tahun kedua ini.

Dalam waktu satu minggu, video Sienna langsung ditonton sejuta orang. Sejak itu, ia memutuskan untuk serius menggeluti dunia Youtuber.

Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)

Dalam penjelasannya, Sienna berkata ia tidak menonjol dalam bidang olahraga atau musik seperti orang lain. Hal itu juga yang membuatnya bisa menembus beberapa kampus di Amerika.

Soal konten, Sienna bilang cuma melakukan riset tentang membuat aplikasi dan mengemasnya agar terlihat menarik.

Namun, rupanya konten Sienna dilirik oleh warganet dan kanal Youtube miliknya jadi memiliki banyak subscriber dalam waktu singkat. Sienna pun dengan cepat berkembang jadi influencer dan mulai mendapat banyak uang.

"Kanalku telah membantuku menghadapi banyal hak dengan lebih mudah dari teman-temanku dan juga menolongku hingga mempunyai kemampuan mengatur keuangan," jelasnya.

Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)

Ya, Sienna mulai mendapatkan banyak uang dari AdSense. Ia dapat melakukan banyak hal dengan uang itu, seperti bayar kuliah sendiri, menabung untuk masa pensiun dan bersenang-senang.

"Ada cek dari AdSense di emailku dan aku sudah menyisihkan untuk pajak, pensiun dan uang tabungan," jelas wanita yang juga penggemar musik K-Pop ini.

BACA SELANJUTNYA

YouTuber Ini Bilang Mau Borong Semua Makeup, Pegawai Toko Takut Kena Prank