lifestyle

Ditipu Calon Bridesmaid, Wanita Ini Rugi Rp800 Juta dan Gagal Menikah

Calon bridesmaid itu membikin temannya sendiri jadi pengangguran dan gagal menikah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 30 Januari 2020 | 14:30 WIB

Memang ada banyak hal yang dapat mengacaukan persiapan hari pernikahan. Namun, wanita bernama Kimberley Baker harus menghadapi kenyataan bahwa dia gagal menikah karena seorang teman yang dia pilih jadi calon bridesmaid.

Melansir Liverpoll Echo via Daily Star, Kamis (30/1/2020) lalu, Baker bertemu Helen Doce di sebuah kompleks kandang kuda pada 2017 lalu. Keduanya pun dengan cepat menjadi dekat.

Suatu hari, Baker yang sudah bekerja selama lebih dari 17 tahun di perusahaan BT mengungkapkan bahwa mimpinya adalah bekerja di bidang pelayanan anak-anak.

Baca Juga: Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Dove lalu mengaku bahwa dia adalah pekerja untuk layanan adopsi di Warrington Borough Council. Dia juga bilang kalau timnya ingin mempekerjakan lebih banyak orang.

Dove menunjukkan kartu identitas yang merujuk pada pekerjaannya. Dia kemudian menawarkan kepada Baker untuk mengisi formulir aplikasi lamaran kerja.

Ilustrasi persahabatan. [Shutterstock]

Setelah berdiskusi dengan tunangannya, Baker pun memutuskan untuk keluar dari BT dan melamar pekerjaan yang ditawarkan Dove. Namun, malah banyak hal aneh terjadi.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Baker menerima tanggal wawancara kerja. Namun, wawancara mendadak dibatalkan karena pertanyaannya bakal dikirim via email saja. Setelah dia mengirimkan jawaban dari semua pertanyaan itu, baker diberitahu bahwa dia diterima untuk bekerja di Warrington Borough Council.

Dove pun memberi ucapan selamat atas kesuksesan Baker. Namun, hingga tujuh bulan kemudian, Baker belum juga mulai bekerja.

Baker menerima ribuan email tentang tanggung jawab serta tugas administrasi yang mesti dia lakukan sebagai anggota dewan. Namun, dia diberi alasan aneh soal mengapa pekerjaannya belum bisa dimulai, termasuk pembatalan rapat atau pertemuan karena cuara buruk.

Baker juga mengaku mendapatkan email dari 15 kolega berbeda. Namun, fakta mengejutkannya, Dove ternyata ada di belakang mereka semua.

Baker akhirnya mencoba menghubungi Warrington Borough Council secara langsung. Saat itulah dia tahu bahwa Dove sebenarnya tidak pernah bekerja di sana.

Ilustrasi perempuan sedih. (Unsplash/Anthony Tran)

Wanita ini pun kesal karena Dove membuatnya menganggur. Dampak finansial yang dia rasakan begitu parah, yaitu disebut mencapai 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp888 juta.

Dampak yang paling terasa berkaitan dengan pernikahannya. Ironisnya, Dove sebelumnya sudah dia pilih menjadi bridesmaid utama di hari pernikahan impiannya itu.

Selama proses persidangan di Pengadilan Liverpool Crown, pengacara Dove, Zahra Baqri, menyebut kebohongan kliennya merupakan upaya putus asa dan sesat untuk menjaga persahabatan.

"Dia tak tahu bagaimana caranya keluar dari kekacauan yang telah dia ciptakan dan menjaga persahabatan pada saat yang sama," katanya.

Di sisi lain, Hakim Robert Warnock tak bisa menerima alasan tindakan Dove. Hasil evaluasi psikologis juga tidak mengungkapkan adanya masalah kesehatan mental yang siginifikan.

"Saya tidak punya pemahaman yang jelas mengapa Anda berperilaku seperti ini dan untuk periode yang begitu lama," ujar sang hakim kepada Dove.

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Calon bridesmaid ini akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun delapan bulan akibat terbukti sudah melakukan penipuan.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.