lifestyle

Wow! Influencer TikTok Bisa Dibayar Miliaran Rupiah Sekali Posting

Pakar menyebut TikTok adalah media sosial dengan estimasi bayaran tertinggi. Benarkah demikian?

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 25 Februari 2020 | 11:17 WIB

Pekerjaan sebagai influencer media sosial zaman sekarang memiliki nilai tambah tersendiri. Selain bisa melakukan hobi dan kegemaran secara bebas, pemasukan yang didapat pun dijamin tidak sedikit.

Lalu, influencer media sosial mana yang paling mahal dibayar? Bukan Instagram atau Twitter, ternyata pakar menyebut TikTok adalah media sosial dengan estimasi bayaran tertinggi. Benarkah?

James Whatley, pakar marketing dari agensi Digitas UK, mengatakan perubahan industri membuat perusahaan tak lagi jor-joran beriklan di media tradisional seperti televisi atau papan iklan. Hal ini menurutnya dapat dilihat dari pengguna media sosial yang kini semakin bertambah tiap tahun.

Baca Juga: Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

"Setiap tahun bakal ada platform baru yang membuat klien memberikan dana. Tahun lalu ada Instagram, dan sebelumnya ada Snapchat. 2020 adalah tahunnya TikTok," tutur Whatley, dilansir dari The Guardian.

Morning Consult, lembaga periklanan lainnya dari Inggris, menyebut influencer TikTok papan atas seperti Aashika Bhatia dan Loren Gray dapat meraup hingga Rp 60 ribu perpengikut yang mereka punya, untuk satu postingan. Kalau jumlah pengikut mencapai satu juta orang, estimasi pendapatan dari postingan itu saja mencapai Rp 60 miliar.

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Belum lagi kalau influencer itu melakukan kontrak eksklusif dari suatu merk, yang memiliki nilai lebih tinggi lagi. Tidak heran, para influencer di TikTok pun kini semakin banyak dan semakin kreatif.

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Evan Spigel, founder Snapchat mengatakan TikTok berbeda dengan Instagram yang sangat mementingkan pengaruh. Jika Anda adalah seorang model atau artis, Anda kemungkinan besar sukses mendapatkan pemasukan dari iklan di Instagram.

Ia bahkan menilai popularitas TikTok bisa mengalahkan Instagram dalam waktu dekat. Sebab, pengguna aktif TikTok sekarang sudah lebih dari satu miliar orang.

Baca Juga: Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

"TikTok berbeda, karena Anda dinilai berdasarkan talenta Anda untuk bernyanyi, berjoget, atau melawak. TikTok adalah media yang dibuat untuk menghibur orang lain," ungkap dia. (M.Reza Sulaiman)

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?