Senin, 14 Juni 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah : Sabtu, 05 Juni 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan lahir pada musim panas. Seperti biasa, belakangan muncul prediksi nama untuk anak kedua pasangan ini yang berjenis kelamin perempuan.

Prediksi nama bayi perempuan Meghan Markle dan Pangeran Harry menjadi bahan taruhan cukup hangat di situs perjudian Inggris, Ladbrokes.

Nama-nama yang masuk dalam deretan prediksi adalah Philippa, Allegra, Alexandria, Grace, Emma, Rose, Alice, dan Victoria. Philippa menjadi kandidat terkuat dari semua nama itu.

"Dukungan untuk bayi Philippa tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan," jelas perwakilan Ladbrokes, Jessica O'Reilly, seperti dilansir People pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Publik lumayan yakin dengan nama Philippa karena maknanya yang cukup mendalam. Nama ini dianggap sebagai penghormatan untuk mendiang Pangeran Philip.

Pengumuman kehamilan kedua Meghan Markle (Dok. Instagram/Misan Harriman)

Mengingat sepupu Pangeran Harry, Putri Eugenie dan Zara Tindall, juga menyematkan Philip sebagai nama tengah putranya demi menghormati mendiang Duke of Edinburgh.

Selain penghormatan untuk Pangeran Philip, nama Philippa juga mempunyai makna sejarah yang cukup mendalam. Phillippa merupakan istri Raja Edward III dan ratu kulit hitam pertama di Inggris.

Melansir People, Philippa hidup di tahun 1300-an dan dikenal sebagai sosok yang penuh belas kasih. Penulis sejarah, Jean Froissart, menggambarkan Philippa sebagai Ratu paling lembut, paling liberal, sekaligus paling sopan pada zamannya.

Di sisi lain, nama yang juga banyak diprediksi akan dipakai oleh pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle adalah Diana, tentunya untuk menghormati Putri Diana.

Sementara itu, keputusan serupa telah dilakukan terlebih dahulu oleh kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton. Keduanya menyematkan Diana pada nama sang putri, Putri Charlotte Elizabeth Diana Mountbatten-Windsor.

BACA SELANJUTNYA

Lepas Karier Militer, Pangeran Harry Dikabarkan Menyesal