lifestyle

Blak-blakan Protes Menu saat Pesta Pernikahan, Aksi Tamu Ini Dikritik

Sampai menuai protes, apa menu yang dihidangkan pengantin ini di pesta mereka?

Nur Khotimah
Selasa, 06 Juli 2021 | 15:13 WIB

Sebagai empunya hajat, pasangan pengantin biasanya menentukan semua dekorasi hingga menu makanan yang ada di pesta pernikahan mereka. Lantas, bagaimana jika ada tamu yang terang-terangan protes soal menu hidangan saat pesta?

Melansir Mirror, cerita tentang tamu yang protes menu rupanya baru saja terjadi belum lama ini. Hal itu disampaikan sendiri oleh si tamu undangan lewat akun Reddit. Saat itu ia sedang menghadiri pernikahan ibu pacarnya.

Perempuan itu komplain karena pengantin memilih menu makanan yang banyak mengandung keju, seperti macaroni and cheese bar serta cheesecake brownies karamel.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

"Untuk makan malam ada pizza yang dipanggang di oven bata dan salad. Kemudian ada mac and cheese bar," jelas tamu yang enggan menyebutkan namaya itu melansir Mirror, Selasa (6/7/2021).

"Makanan penutup ada cheesecake brownies karamel atau berry cobbler (saya tak suka cobller). Anda mungkin menyadari bahwa ada banyak keju. Ada juga charcuteria, jadi banyak sekali keju," lanjutnya.

Ilustrasi pesta pernikahan. (Pexels/Oliver Li)

Ternyata tamu tadi termasuk orang yang sensitif terhadap produk olahan susu. Jadi, ia sempat sakit perut dan harus ke kamar mandi setelah menyantap hidangan tersebut.

Baca Juga: IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

"Jangan salah paham. Saya suka pernikahan non-tradisional dan makanannya juga sangat lezat. Tapi saya pergi ke kamar mandi, merasa seperti akan mati," ujar tamu itu lagi.

Begitu keluar dari kamar mandi, ia melihat dua putri mempelai pria tertawa ke arahnya. Saat itu, ia pun memutuskan untuk menyampaikan protesnya kepada si empunya hajat.

Ilustrasi makanan di pesta pernikahan. (Pexels/Fu Zhichao)

"Saya mengatakan itu (pestanya) indah, tapi mengakui bahwa saya menderita karena menunya. Dia seharusnya punya pilihan yang seimbang karena banyak orang sensitif terhadap susu," tuturnya.

Mendengar kalimat tersebut, pasangan perempuan ini merasa kesal dan memarahinya. Walau begitu, ia merasa tidak bersalah karena pengantin harus tahu hal itu sebagai pelajaran.

Cerita ini kemudian viral di Reddit dan mengundang beragam komentar dari warganet. Ternyata banyak warganet yang ikut kesal dengan sikap si tamu undangan.

"Tidak ada orang yang membuat kamu makan semua produk susu itu dan tidak ada yang peduli kamu membenci cobbler (makanan khas Latin mirip pie)," kata warganet.

"Kepala saya pusing memikirkan betapa egoisnya kamu untuk mengeluh langsung kepada pengantin wanita," imbuh yang lain.

"Kalau produk susu itu tidak cocok dengan kamu, jangan makan menu itu! Mintalah staf untuk menemukan sesuatu yang lain atau makan pizza tanpa keju, cari tahu," tutur lainnya kesal.

Baca Juga: Bayar Zakat Fitrah Boleh Online? Simak Penjelasan Buya Yahya

"Jika pengantin menanyakan kabarmu, kamu seharusnya menjawab 'Bagus! Ini indah. Kamu terlihat cantik'. Kemudian kamu bertanya kepada mreka tentang bulan madu dan biarkan mereka bercerita. Jangan jadikan masalahmu sebagai masalah mereka," ujar warganet lainnya.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

Tersedia Terbatas, ChockRocks Cone Rilis Es Krim Rasa Chiki Balls Keju!

Brand es krim ChockRocks Cone merilis varian es krim rasa Chiki Balls Keju nih, Sahabat Dewiku!