Kamis, 29 Juli 2021
Nur Khotimah : Jum'at, 09 Juli 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Sama seperti kebanyakan selebriti, Rachel Vennya kerap mengunggah beragam momen bersama anak di Instagram. Salah satu yang cukup rutin diunggah adalah kegiatannya bersama Xabiru dan Chava sebelum tidur.

Sebagai ibu, Rachel ternyata rutin memberikan pertanyaan tentang perasaan anak-anaknya sebelum tidur. Ia seolah mengulas emosi apa saja yang dirasakan Xabiru dan Chava seharian.

"Abang (panggilan akrab Xabiru) hari ini happy nggak? Ada yang bikin sedih?" tanya Rachel dalam unggahan Instagram Story baru-baru ini.

"Iya. Nggak ada," jawab Xabiru dengan raut wajah bahagia.

"Happy? Semua baik?" tanya Rachel lagi disambut oleh si bungsu yang ikut mengatakan "happy".

Momen Rachel bersama dua anaknya kemudian menjadi bahasan cukup menarik di TikTok. Adalah akun @content.nm yang membagikan ulang video selebgram cantik ini, Selasa (6/7/2021).

Cara Rachel Vennya mendidik anak dipuji gegara rutin tanyakan ini. (TikTok/@content.nm)

Video tersebut ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapat sekitar 800 komentar dari warganet. Banyak warganet yang kagum dengan cara parenting yang diterapkan oleh Rachel Vennya.

Saking kagumnya, beberapa warganet terinspirasi untuk menerapkan cara yang sama ketika menjadi ibu nantinya. Mereka ingin mendidik anak dengan cara yang penuh kasih sayang.

"Buna (sapaan akrab Rachel) bener-bener prioritasin mental anak-anaknya (emoji terharu)," kata warganet.

"Kalo gue udah punya anak harus banget kayak gini," imbuh yang lain terinspirasi.

Potret Rachel Vennya merayakan Lebaran bersama anak-anak. (Instagram/@rachelvennya)

"Gue gak ngikutin Rachel banget, tapi gue akuin dia hebat banget. Dari apa yang udah dia lewatin, dia tetep bisa jadi ibu yang baik buat anak-anaknya," ujar warganet lagi.

"Makasih Buna ilmunya. Ntar dipraktekan kalau sudah punya anak. Tiap malam ngobrol sama anak-anak sebelum bobo," tutur yang lain.

"Semoga kelak gue bisa didik anak gue sebaik kak Rachel ngedidik Biru dan Chava. Gue nggak mau jadi orangtua yang gagal," komentar lainnya.

Rachel Vennya sendiri pernah memberikan bocoran tentang caranya dalam mendidik anak via unggahan Instagram Story. Menurutnya, orangtua harus memberi contoh kepada anak bukan sekadar memerintah.

"Anak itu bukan dikasih tahu, tapi dikasih contoh. Karena dia sebenarnya bukan melakukan arahan kita, tapi meniru perbuatan kita," jelas Rachel Vennya dalam unggahannya.

"Jangan lakukan hal buruk yang dilakukan orangtua kita dahulu. Stop the habbit. Memang susah, karena kita dulu dididik seperti itu, tapi kita ini generasi baru, harus lebih cerdas dan bijak," lanjutnya.

Kemudian hal lain yang perlu diajarkan kepada anak adalah rasa tanggung jawab dan belajar toleransi. Ia juga menekankan anaknya untuk menyayangi agama serta keluarga.

"Belajar toleransi, bertanggung jawab, menyayangi agama, dan keluarga," pungkas Rachel Vennya dalam unggahan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Malang! Selebgram Meninggal gara-gara Endorse Treatment Kurangi Keringat