Kamis, 29 Juli 2021
Amertiya Saraswati : Selasa, 20 Juli 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Selama PPKM, tidak sedikit pasangan yang harus mengganti konsep pernikahan agar tetap taat pada protokol kesehatan.

Belakangan, konsep pernikahan drive thru tengah menjadi viral. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pernikahan drive thru dapat menjadi solusi.

Salah satu contoh adalah video viral yang diunggah oleh akun @rms_bwi di media sosial TikTok satu ini. Akibat terdampak PPKM, momen resepsi pernikahan pun berlangsung berbeda.

"Efek dari PPKM," tulis akun @rms_bwi di caption video.

Pada video yang diunggah, terlihat jika tamu undangan datang menggunakan motor dan dipersilakan masuk ke area pernikahan yang sudah dilapisi karpet.

Saat pertama datang, tamu dapat memberikan sumbangan tanpa turun dari motor. Setelah itu, tamu akan langsung melaju menuju pelaminan.

Viral Pernikahan Drive Thru, Motor Lewat Depan Pelaminan (tiktok.com/@rms_bwi)

Sementara, konsumsi diberikan dalam bentuk makanan kotak. Beberapa orang tampak membagikan konsumsi kepada tamu yang berada di atas motor.

Tamu undangan sendiri dapat memberikan ucapan selamat kepada pengantin dari atas motor saat melewati depan pelaminan. Dengan begitu, jarak antara tamu dan pengantin tetap terjaga.

Sejak dibagikan, video pernikahan drive thru tersebut telah ditonton hingga 1,6 juta kali. Tidak sedikit yang turut memuji dan mendukung ide tersebut.

"Kalau begini lebih praktis, yang punya hajat tidak perlu banyak orang membantu dan biayanya bisa minim."

"Kalau begitu enak kagak ribet cuci piring, nggak banyak kerumunan. Bersih, rapi, mantep deh nggak banyak penularan virus."

"Yang pada komen negatif belum pernah di posisi ini. Persiapan nikah nggak cuma satu atau 2 minggu. Persiapan udah mateng udah lengkap tiba-tiba PPKM, pasti bingung," tambah komentar lain setuju.

Viral Pernikahan Drive Thru, Motor Lewat Depan Pelaminan (tiktok.com/@rms_bwi)

Di sisi lain, ada pula yang menyoroti bahwa beberapa orang belum memakai masker dan berharap agar protokol kesehatan lebih dipatuhi.

"Penerapannya bagus, bisa dicontoh, cuma sayangnya banyak yang nggak pake masker."

"Kreatif, tapi belum menerapkan prokes. Ibu-ibu yang memberikan bingkisan nggak pakai masker."

Sebelum ini, video pernikahan drive thru yang digelar di jalanan depan rumah juga sempat viral.

Selain menggunakan motor, tamu undangan pada pernikahan tersebut hadir memakai mobil hingga jalan kaki.

BACA SELANJUTNYA

Boneka Barbie Ini Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Warganet Iri